KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Survei terbaru konsultan manajemen global McKinsey & Company mengungkapkan, ada perubahan signifikan dalam perilaku perawatan kesehatan di kalangan masyarakat Indonesia. Hasil survei menunjukkan, lebih dari 70% masyarakat berniat terus menggunakan layanan telemedicine, bahkan ketika pandemi sudah berakhir. Hasil survei ini sangat selaras dengan tren yang terjadi di aplikasi Good Doctor. Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology, Danu Wicaksana menjelaskan, sesudah pandemi, ia mengamati tiga perubahan penting dalam perilaku pengguna Good Doctor. Pertama, selama pandemi, masyarakat mencari layanan terutama untuk masalah terkait Covid 19. Kini mereka berkonsultasi untuk berbagai penyakit lain seperti demam, gangguan pencernaan, maag, batuk dan alergi. Kedua, ketika pandemi, konsultasi banyak dilakukan secara individual dan didanai sendiri. Kini banyak perusahaan yang memfasilitasi karyawan mereka untuk mengakses layanan Good Doctor secara gratis. Good Doctor telah bermira lebih dari 55 perusahaan asuransi dan lebih dari 2.500 korporasi.
Tren Telemedicine Masih Meningkat, Good Doctor Menggaet Pendanaan Seri A
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Survei terbaru konsultan manajemen global McKinsey & Company mengungkapkan, ada perubahan signifikan dalam perilaku perawatan kesehatan di kalangan masyarakat Indonesia. Hasil survei menunjukkan, lebih dari 70% masyarakat berniat terus menggunakan layanan telemedicine, bahkan ketika pandemi sudah berakhir. Hasil survei ini sangat selaras dengan tren yang terjadi di aplikasi Good Doctor. Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology, Danu Wicaksana menjelaskan, sesudah pandemi, ia mengamati tiga perubahan penting dalam perilaku pengguna Good Doctor. Pertama, selama pandemi, masyarakat mencari layanan terutama untuk masalah terkait Covid 19. Kini mereka berkonsultasi untuk berbagai penyakit lain seperti demam, gangguan pencernaan, maag, batuk dan alergi. Kedua, ketika pandemi, konsultasi banyak dilakukan secara individual dan didanai sendiri. Kini banyak perusahaan yang memfasilitasi karyawan mereka untuk mengakses layanan Good Doctor secara gratis. Good Doctor telah bermira lebih dari 55 perusahaan asuransi dan lebih dari 2.500 korporasi.