Tridomain pangkas porsi saham dalam IPO menjadi 17,19%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang pelaksanaan penawaran perdana saham kepada publik alias initial public offering (IPO), PT Tridomain Performance Materials Tbk justru mengurangi porsi saham yang hendak dilepas menjadi 17,19% atau sebanyak 1,8 miliar saham biasa.

Sebelumnya, perusahaan berencana melepas sebanyak-banyaknya 5,79 miliar saham atau setara 40% dari modal disetor dan ditempatkan penuh.

Perusahaan ini juga telah menetapkan harga penawaran saham IPO. Mengutip prospektus perusahaan, Rabu (28/3), Tridomain menetapkan harga penawaran sebesar Rp 228 per saham.


"Jumlah seluruh nilai penawaran umum ini sebanyak-banyaknya adalah Rp 411 miliar," kata manajemen perusahaan dalam prospektuis tersebut. Rencananya, saham Tridomain akan dicatatkan di BEI pada 9 April mendatang.

Tridomain akan menggunakan 55% dana IPO akan digunakan untuk ekspansi anak usaha. Kegiatan ekspansi ini meliputi modifikasi dan penambahan kapasitas produksi. PT Eternal Buana Chmical Industries (EBCI) akan menerima 33% dana IPO, selanjutnya PT Eterindo Nusa Graha (ENG) akan menerima 17%, dan PT Tridomain Chemicals (TDC) menerima 5%.

Dua penjamin pelaksana emisi mengawal proses pencatatan perdana saham Tridomain, yaitu PT Sinarmas Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini