Trimuda Nuansa Citra (TNCA) Optimistis Kinerja Perusahaan Lebih Baik di 2022



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten jasa pengiriman dan logistik, PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) menargetkan capaian pendapatan dan laba di tahun ini akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Optimisme tersebut didasari oleh proyeksi perusahaan terhadap bisnis jasa pengiriman dan logistik yang dinilai akan semakin berkembang dan dibutuhkan oleh banyak pihak. Namun demikian, tingginya demand disebut Andy akan ikut membuat para kompetitor baru juga mulai bermunculan di sektor bisnis ini. 

Komisaris TNCA Andy Raharja menuturkan, untuk menghadapi persaingan bisnis ke depan, pihaknya akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi, salah satunya dari sisi perbaikan sistem digital. 

"Strategi bisnis yang dilakukan salah satunya pengembangan sistem untuk dapat mencapai servis yang maksimal dibandingkan kompetitor," tutur Andy saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (30/1). 

Baca Juga: Pengembangan IKN Berpotensi Menguntungkan Pelaku Bisnis, Ini Rencana TNCA dan ASSA

Di samping pengembangan sistem, lanjut dia, Trimuda juga akan melakukan branding untuk mengoptimalkan promosi ke calon konsumen dengan pengembangan sistem yang signifikan.

TNCA juga berencana melakukan aksi korporasi berupa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue sebanyak-banyaknya 800.000.000 saham baru perseroan dengan nilai nominal Rp.100,- per saham.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, TNCA menyatakan bahwa aksi korporasi itu memang sudah lama digodok oleh perusahaan. Sehingga ketika rencana itu terealisasi dapat secara signifikan meningkatkan prospek usaha TNCA ke depannya.

Baca Juga: Grup Akulaku Kian Ekspansif, Sekali Tepuk Dapat Bisnis Logistik dan Asuransi

Editor: Noverius Laoli