Triniti Dinamik (TRUE) Ekspansi ke Karawang Timur Lewat Proyek Eastwood



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE) alias True Land akan memulai ekspansi ke wilayah Karawang Timur lewat proyek terbarunya, yakni District East dengan luasan sebesar 26 hektare.

Proyek yang dikembangkan bersama PT Perkasa Internusa Mandiri (Alfa Land Group) ini merupakan proyek mixed use TRUE serta mengusung konsep business center, lake view residences, food promenade, hotel, dan club house.

Presiden Direktur Triniti Dinamik Yohanes E. Christianto mengatakan, proyek ini menjadi tonggak bagi True Land untuk memulai ekspansi di luar Tangerang.


“Ini sekaligus menjadi salah satu upaya True Land untuk melakukan diversifikasi, setelah sebelumnya kami banyak berfokus pada high-rise building,” ujar dia dalam keterangan resmi, Selasa (30/7).

Baca Juga: Laba Triniti Dinamik (TRUE) Melesat Naik, Ini Penyebabnya

District East terdiri dari delapan kluster perumahan, dengan pengembangan kluster perdana, yakni Eastwood. Eastwood merupakan proyek landed house terjangkau yang menyajikan gaya hidup modern Singapura.

“Diharapkan, proyek ini dapat berkontribusi terhadap pendapatan True Land dalam empat hingga lima tahun ke depan,” paparnya.

Yohanes meyakini District East akan memiliki prospek yang sangat menarik. Hasil survei Harga Properti Residensial yang dilakukan Bank Indonesia (BI) pada triwulan IV 2023 menunjukkan bahwa harga properti residensial di pasar perdana mengalami kenaikan sebesar 1,74% secara year on year (YoY).

“Selain itu, ada juga insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) atas penyerahan rumah tapak dan satuan rumah susun dengan harga jual maksimal Rp5 miliar hingga akhir tahun 2024,” tuturnya.

Selanjutnya: Ekonom Ini Perkirakan Deflasi akan Kembali Terjadi pada Juli 2024

Menarik Dibaca: Cara Membersihkan Perhiasan dari Stainless Steel, Begini Langkahnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati