TRIO kerjasama dengan Lenovo luncurkan smartphone



JAKARTA. Selama semester satu lalu, PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) membelanjakan modal kerja atau operational expenditure (OPEX) untuk pembiayaan kerjasama peluncuran produk baru sebesar US$ 30 juta. Salah satunya adalah kerjasama TRIO dengan Lenovo Mobile Internet and Digital Home.

Kerjasama ini mencakup penjualan hardware, software, suku cadang dan jasa service dari produk smartphone berbasis android Lenovo. Peresmian kerjasama ini telah resmi berlangsung sejak kemarin (6/8). Menjelang lebaran nanti, keduanya akan meluncurkan smartphone android SA 880 dengan layar 5 inchi dan processor 1 gigaheartz. Karena membidik konsumen menengah ke bawah, harga ponsel itu kurang dari Rp 2 juta.

TRIO juga sudah merealisasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar lebih dari US$ 10 juta. "Kami sudah pergunakan setengah lebih dari total target capex kami di tahun 2012 yang sebesar US$ 20 juta," jelas Sugiono Wiyono, Presiden Direktur TRIO, Senin (6/8).


Penggunaan capex itu dominan untuk membuka gerai baru dan gerai yang sebelumnya sempat ditutup. "Jika ditotal, seluruh gerai baru dan gerai lama yang akan dibuka kembali, tahun ini lebih dari 100 gerai," ungkap Sugiono. Gerai yang dibuka menyebar di seluruh pelosok tanah air. Sedangkan biaya yang dominan adalah sewa bangunan dengan budget rata-rata di atas Rp 100 juta per gerai, tergantung lokasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: