Trisula International akan buka 8 gerai baru tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS) pada tahun ini tetap melakukan ekspansi untuk lini bisnis ritel. Asal tahu saja, saat ini perusahaan memiliki lini bisnis garmen berorientasi ekspor, ritel dan terbaru perusahaan juga masuk ke segmen FMCG usai akuisisi PT Gita.

Dina Achmad Sungkar, Direktur TRIS menyampaikan bahwa perusahaan tahun ini melakukan ekspansi penambahan gerai yang dimiliki sendiri dan penambahan counter. Asal tahu saja, perusahaan memiliki gerai dengan flagship JOBB dan Jack Niclauss.

“(Ekspansi gerai baru) ada satu own shop dan 7 counter,” ujarnya kepada KONTAN, Jumat (7/9).

Catatan KONTAN, TRIS memiliki lebih dari 300 gerai ritel yang tersebar di beberapa wilayah, tak hanya itu perusahaan juga menggarap segmen e-commerce. Hanya saja, kontribusinya bila dibandingkan dengan segmen penjualan ekspor masih terbilang mini.

Untuk pasar ritel, perusahaan menyampaikan adanya pelemahan nilai tukar kurs terhadap dolar sedikit banyak mempengaruhi harga jual. Beberapa produk sudah ada yang mengalami peningkatan harga jual kendati perusahaan masih berupaya untuk mempertahankan harga jual.

“Iya masih kami maintenance dulu sebagian harga jual,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Narita Indrastiti