Trisula International (TRIS) Bakal Bagikan Dividen Interim Rp 7 Miliar, Ini Jadwalnya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang beroperasi di sektor tekstil dan garmen, PT Trisula International Tbk (TRIS) akan menebar dividen interim bagi pemegang saham untuk periode tahun buku 2024.

Melansir keterbukaan informasi, pada Selasa (1/10), manajemen menyampaikan bahwa berdasarkan surat keputusan direksi perseroan tanggal 27 September 2024 dan surat persetujuan dewan komisaris tanggal 27 September 2024, TRIS akan melaksanakan pembagian dividen interim tunai sebesar Rp 7 miliar atau Rp 2,25 per saham untuk tahun buku 2024.

Dividen interim akan dibagikan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada tanggal 11 Oktober 2024.


Baca Juga: Trisula International (TRIS) Catatkan Penjualan Rp 696,62 Miliar pada Semester I-2024

Berikut jadwal pembayaran dividen interim TRIS

  • Cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi: 9 Oktober 2024
  • Ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi: 10 Oktober 2024
  • Cum dividen di pasar tunai: 11 Oktober 2024
  • Ex dividen di pasar tunai: 14 Oktober 2024
  • Recording date: 11 Oktober 2024
  • Pembayaran dividen: 29 Oktober 2024
Diberitakan sebelumnya, Trisula International menetapkan target penjualan double digit yaitu sekitar 10%. Target ini ditetapkan TRIS setelah melihat adanya pergeseran preferensi pembeli ke arah produk pesanan khusus juga diutarakan oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki. 

Adapun, produk custom TRIS tidak diproduksi secara massal, artinya khusus dibuat untuk pelanggan yang melakukan pesanan.  TRIS melayani pesanan yang fleksibel, baik dalam jumlah kecil maupun besar. 

Untuk melayani custom order, TRIS bekerja sama dengan tim desainer yang ahli di bidangnya masing-masing, sesuai dengan kebutuhan permintaan para pelanggannya, meski dalam tingkat kesulitan tertentu. 

 
TRIS Chart by TradingView

“Konsumen masa kini lebih menghargai produk-produk yang bisa dipersonalisasi. TRIS memiliki kemampuan dan pengalaman untuk memenuhi permintaan tersebut, oleh sebab itu customized order adalah salah satu keunggulan kami," ungkap Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Selasa (02/07).

Selain itu, TRIS juga akan meningkatkan cakupan ekspor seiring dengan pertumbuhan positif industri tekstil dan pakaian jadi di mana sampai kuartal I-2024 terjadi peningkatan volume ekspor 7,34% untuk produk tekstil dan 3,08% untuk pakaian jadi.

Selanjutnya: Investasi Energi Bersih China di Luar Negeri Mencapai US$ 100 Miliar

Menarik Dibaca: Cargill Resmikan Lini Produksi Kakao Baru di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari