KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten tekstil PT Trisula Textile Industries Tbk (
BELL) melaporkan peningkatan kinerja yang stabil hingga kuartal ketiga tahun 2024, dengan mencatatkan kenaikan penjualan sebesar Rp426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Menurut laporan keuangan Kuartal III-2024 yang diterbitkan Jumat (1/11), laba bersih BELL juga bertumbuh 5% menjadi Rp12,82 miliar dari Rp12,16 miliar pada tahun sebelumnya.
Baca Juga: Dibekap Tantangan, TRIS dan BELL Perkuat Pasar Seluruh segmen bisnis BELL memberikan kontribusi positif pada kuartal ini. Segmen Manufaktur menjadi penyumbang terbesar dengan penjualan sebesar Rp222,68 miliar, naik 31% secara tahunan (YoY). Segmen Seragam mengikuti dengan kenaikan 29% YoY menjadi Rp69,43 miliar. Sementara itu, segmen Distribusi naik tipis sebesar 1% menjadi Rp141,05 miliar, dan segmen Retail bertumbuh 11% menjadi Rp130,45 miliar. BELL optimistis dapat mencapai target pertumbuhan pendapatan 15% hingga akhir tahun 2024.
Direktur Utama BELL Karsongno Wongso Djaja menyatakan, apresiasi atas kontribusi seluruh segmen yang berhasil meningkatkan kinerja positif.
Baca Juga: Trisula Textile Industries (BELL) Bidik Kenaikan Penjualan 15% Hingga Akhir Tahun Menurutnya, pertumbuhan ini didukung oleh kualitas produk yang menjaga loyalitas pelanggan. Untuk memperkuat operasionalnya, BELL telah memperluas pabrik di Solo melalui PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur, yang fokus memproduksi pakaian jadi dan mulai beroperasi pada kuartal kedua tahun ini. Selain itu, BELL memperluas pasar domestik melalui merek ritel JOBB dan Jack Nicklaus, dengan jumlah
point of sales (POS) yang mencapai 132 untuk JOBB dan 51 untuk Jack Nicklaus di seluruh Indonesia. Strategi lainnya yang diterapkan BELL mencakup penggunaan mesin berteknologi tinggi yang di-update secara berkala guna memenuhi kebutuhan pelanggan.
Baca Juga: BELL Konsisten Tumbuh Berkelanjutan Selama 56 Tahun di Industri Tekstil BELL juga menawarkan pesanan khusus (customized order) dengan fleksibilitas jumlah pesanan, sehingga pelanggan tidak perlu memesan dalam skala besar. Dengan optimalisasi penggunaan mesin berkualitas dan dukungan tim R&D yang berpengalaman, BELL berupaya menghadirkan inovasi produk yang mampu menjawab tantangan dalam industri tekstil yang terus berkembang. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Yudho Winarto