KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (
BELL), perusahaan penyedia kain, seragam, dan fashion, berhasil mencatatkan pertumbuhan stabil hingga kuartal ketiga tahun 2024. Berdasarkan laporan keuangan kuartal III-2024 yang dirilis hari ini, BELL mencatat penjualan sebesar Rp426,36 miliar, meningkat 19% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
Baca Juga: Trisula Textile Industries (BELL) Catatkan Peningkatan Penjualan 19% pada Kuartal III Laba bersih perusahaan juga mengalami kenaikan sebesar 5% menjadi Rp12,82 miliar dari sebelumnya Rp12,16 miliar pada kuartal III-2023. Seluruh segmen bisnis BELL menunjukkan kontribusi positif pada kuartal ini. Segmen Manufaktur menjadi penyumbang terbesar dengan mencatatkan penjualan sebesar Rp222,68 miliar, tumbuh 31% secara tahunan (YoY). Segmen Seragam turut mencatatkan kenaikan 29% menjadi Rp69,43 miliar, sementara segmen Distribusi naik tipis 1% dari Rp139,40 miliar menjadi Rp141,05 miliar. Segmen Ritel juga mengalami peningkatan sebesar 11% menjadi Rp130,45 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Direktur Utama BELL Karsongno Wongso Djaja mengapresiasi pencapaian positif dari seluruh segmen bisnis.
Baca Juga: Trisula Textile Industries (BELL) Bidik Kenaikan Penjualan 15% Hingga Akhir Tahun “Kami sangat mengapresiasi seluruh segmen yang telah menyumbangkan kinerja positif pada kuartal ini. Kami percaya bahwa pertumbuhan kinerja keuangan yang baik juga didorong oleh produk-produk yang diproduksi perusahaan, sehingga loyalitas pelanggan tetap terjaga,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (1/11). Pencapaian ini semakin impresif mengingat BELL telah melakukan ekspansi dengan membuka pabrik baru di Solo melalui PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang khusus memproduksi pakaian jadi dan telah beroperasi sejak kuartal kedua tahun ini. Selain memperluas kapasitas manufaktur, BELL juga meningkatkan kehadirannya di pasar domestik melalui merek ritel JOBB dan Jack Nicklaus. Hingga kuartal III-2024, BELL memiliki 132 gerai untuk JOBB dan 51 gerai untuk Jack Nicklaus yang tersebar di seluruh Indonesia.
Baca Juga: BELL Konsisten Tumbuh Berkelanjutan Selama 56 Tahun di Industri Tekstil BELL menerapkan strategi peningkatan kualitas dengan menggunakan mesin berteknologi tinggi dan menawarkan pesanan khusus (
customized order) dengan jumlah pesanan yang fleksibel, sehingga memudahkan pelanggan yang membutuhkan pesanan dalam skala lebih kecil.
Selain itu, BELL terus berinovasi melalui tim riset dan pengembangan (R&D) berpengalaman yang menciptakan produk dengan fungsi-fungsi khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dengan strategi ini, BELL optimis dapat mencapai target pertumbuhan penjualan sebesar 15% pada akhir 2024. “Kami akan terus mengoptimalkan penggunaan mesin berkualitas dan melengkapi produk dengan inovasi melalui tim R&D yang berpengalaman. Hal ini diharapkan dapat membantu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi industri tekstil,” pungkas Karsongno. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Yudho Winarto