KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (
BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, meraih peningkatan penjualan pada periode Januari-September 2022 di tengah tantangan kenaikan laju inflasi yang menggerogoti daya beli masyarakat pada kuartal III-2022. Pemintaan pasar domestik yang masih positif membantu BELL mencatatkan penjualan sebesar Rp 312,66 miliar, meningkat 6%
year on year (YoY) dari Rp 293,66 miliar pada periode yang sama tahun 2021. Pada periode tersebut, BELL mencatatkan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 6,96 miliar, melonjak 148% YoY dari Rp 2,81 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.
Lonjakan laba bersih tersebut diperoleh antara lain karena peningkatan beban pokok penjualan yang cukup rendah, hanya naik 2% YoY dibandingkan peningkatan penjualan yang mencapai 6% YoY. Beban pokok penjualan BELL tercatat sebesar Rp 213,71 miliar, meningkat dibandingkan Rp 209,53 miliar pada periode yang sama tahun 2021.
Baca Juga: Pendapatan Trisula Textile (BELL) Naik 41% pada Semester I, Ini Pendorongnya “Penjualan di kuartal III semakin penuh tantangan, terutama karena kenaikan laju inflasi pasca kenaikan harga bahan bakar minyak. Namun, kami bersyukur masih bisa meraih peningkatan penjualan, karena permintaan dari pasar domestik masih tetap positif,” kata Direktur Perusahaan BELL Heru Jatmiko dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (17/11). Pada Januari-September 2022 penjualan domestik BELL tercatat sebesar Rp 302,50 miliar atau mencapai 96,75% dari total penjualan BELL, sementara penjualan ekspor sebesar Rp 10,17 miliar atau 3,25% dari total penjualan. Kontribusi domestik tahun ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dimana porsi penjualan domestik BELL sebesar 94,76% dibandingkan penjualan ekspor sebesar 5,24%. BELL terus aktif menambah toko ritel, berbarengan dengan upaya memperkuat penjualan melalui platform digital untuk meningkatkan omset penjualan dan memperluas jaringan. Tahun ini, BELL berencana melakukan ekspansi di 10 titik penjualan ritel dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus.
Sementara itu, untuk mendukung penjualan secara online, BELL telah memperkuat kanal digital dengan penjualan di platform e-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group yang telah dimulai sejak tahun 2021. BELL juga telah memasarkan produk-produknya di berbagai
marketplace. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Anna Suci Perwitasari