Triumph merilis 17 model moge bulan depan



JAKARTA. Distributor motor gede PT Triumph Motorcycles Indonesia akan menjajakan 12 sepeda motor gede pada 17 September 2014 mendatang. Dari seluruh model itu, perusahaan telah mengimpornya sebanyak 120 unit.

Meski secara resmi belum diluncurkan, Paulus B Suranto, General Manager Triumph Motorcycles Indonesia bilang, Triumph sudah menerima pesanan dari konsumen. "Sudah ada permintaan," kata Paulus tanpa menyebut jumlah pastinya di Jakarta, Selasa (19/8).

Untuk diketahui saja, Triumph memiliki 23 model di seluruh dunia. Untuk Indonesia, Triumph berencana memperkenalkan 12 model saja. "Tak menutup kemungkinan ada penambahan," terang Paulus.


Untuk tahun pertama periode Juli 2014–Juli 2015, Paulus menargetkan bisa menguasai 10% pasar motor gede. Untuk diketahui saja, pasar motor gede sekitar 3.500–4.000 unit per tahun. Itu artinya, target penjualan Triumph adalah 350 unit–400 unit per tahun.

Paulus memperkirakan, model motor Triumph yang berkontribusi besar atas penjualan adalah model Classic dan Adventure. Sebab, kedua model itu terbukti berkontribusi terbesar atas penjualan Triumph di seluruh dunia.

Untuk mendukung layanan penjualan dan purna jual, Triumph akan mempersiapkan lima lokasi diler. Namun, saat ini baru tiga diler yang dalam tahap pembangunan dan hampir rampung. " Satu di Jakarta, di Bandung dan Serpong, Tangerang.  Bangunan sudah rampung, tinggal fasilitas saja," tutur Paulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan