Truk Kolaborasi Ford-Harley Kembali Dirilis



DEARBORN. Bagi Anda yang gemar dengan motor besar Harley Davidson, pasti juga memiliki ketertarikan yang sama jika melihat truk Ford terbaru. Pasalnya, saat ini, Ford melakukan kolaborasi dengan produsen motor besar Harley, dengan meluncurkan mobil truk teranyar seri F-150.

Ford Harley-Davidson tahun 2010 seri F-150, akan mulai dipamerkan pada minggu ini di Chicago Auto Show. Desainnya sangat unik karena menggabungkan style Harley yang populer dengan truk Ford yang paling laku terjual. Ini merupakan truk ke-14 yang didesain bersama oleh kedua perusahaan.

Kendaraan tersebut bakal menjadi ikon baru bagi Ford. Pasalnya, sejak kerjasama kedua belah pihak terjalin pada 2000 silam, Ford sudah berhasil menjual sekitar 74.000 unit.


“Pandangan konsumen yang membeli produk kami didasarkan pada jenis produk yang ditampilkan. Kami memiliki pelanggan yang sangat loyal,” kata Matt O’Leary, Chief Engineer Ford.

F-150 tampil dengan tampilan yang lebih garang, dua bangku kulit mewah, dan ban 22 inch. Mobil baru ini dilengkapi dengan three-valve engine. Menurut manajemen Ford, tempat duduk kulit yang berwarna merah dan hitam didesain dengan mengadopsi jaket para pengendara Harley.

Produk teranyar ini merupakan truk edisi Harley Davidson pertama yang dirakit di platform 2009 F-150 milik Ford.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie