JAKARTA. Pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang berlangsung 12-14 Desember 2016 mendulang transaksi hingga Rp 3,3 triliun. Berdasarkan data temuan PT Nielsen Indonesia selama Harbolnas 2016 ada kenaikan rata-rata penjualan hingga 3,9 kali untuk 211 e-commerce yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. "Kenaikan angka ini merupakan perbandingan dengan hari biasa," ujar Rusdy Sumantri Direktur Nielsen Indonesia dalam paparannya, Senin (19/12). Nielsen juga mencatat, 61% pengguna internet di Indonesia berbelanja online saat event berlangsung. "Harbolnas merupakan salah satu momen tersibuk bagi e-commerce di Indonesia," ujar Miranda Suwanto, SVP Strategi Partnership Anda Business Development Lazada, selaku ketua panitia Harbolnas.
Transaksi Harbolnas 2016 capai Rp 3,3 triliun
JAKARTA. Pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang berlangsung 12-14 Desember 2016 mendulang transaksi hingga Rp 3,3 triliun. Berdasarkan data temuan PT Nielsen Indonesia selama Harbolnas 2016 ada kenaikan rata-rata penjualan hingga 3,9 kali untuk 211 e-commerce yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. "Kenaikan angka ini merupakan perbandingan dengan hari biasa," ujar Rusdy Sumantri Direktur Nielsen Indonesia dalam paparannya, Senin (19/12). Nielsen juga mencatat, 61% pengguna internet di Indonesia berbelanja online saat event berlangsung. "Harbolnas merupakan salah satu momen tersibuk bagi e-commerce di Indonesia," ujar Miranda Suwanto, SVP Strategi Partnership Anda Business Development Lazada, selaku ketua panitia Harbolnas.