KONTAN.CO.ID - JAKARTA, 23 April 2022 – Berdasarkan hasil survey terbaru yang dilakukan oleh UNESCO pada Januari 2020, dalam studi bertajuk “Literasi Dunia”, Indonesia merupakan negara dengan urutan kedua dari bawah dalam hal minat baca masyarakat. Data ini secara spesifik menunjukan Indonesia menempati posisi ke-69 dari 127 negara dalam hal literasi, dengan minat baca masyarakat Indonesia, hanya 0,001%. Artinya, dari 1.000 orang Indonesia, hanya 1 orang yang memiliki minat baca tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih memiliki minat baca yang cenderung rendah. Oleh karena itu, untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Indonesia, Gramedia berkolaborasi dengan TikTok menghadirkan kompetisi bertajuk #SerunyaMembaca yang akan diselenggarakan mulai 23 hingga 30 April 2022. Kompetisi ini merupakan kampanye yang diselenggarakan oleh Gramedia dan TikTok dalam rangka Hari Buku Sedunia yang jatuh pada 23 April setiap tahunnya. Melalui metode gamification, Gramedia bersama TikTok ingin menunjukkan bahwa buku dapat menjadi media kegiatan yang seru dan menarik yang diharapkan dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih banyak membaca ke depannya.
Tumbuhkan Minat Baca, Gramedia dan TikTok Hadirkan Kompetisi #SerunyaMembaca
KONTAN.CO.ID - JAKARTA, 23 April 2022 – Berdasarkan hasil survey terbaru yang dilakukan oleh UNESCO pada Januari 2020, dalam studi bertajuk “Literasi Dunia”, Indonesia merupakan negara dengan urutan kedua dari bawah dalam hal minat baca masyarakat. Data ini secara spesifik menunjukan Indonesia menempati posisi ke-69 dari 127 negara dalam hal literasi, dengan minat baca masyarakat Indonesia, hanya 0,001%. Artinya, dari 1.000 orang Indonesia, hanya 1 orang yang memiliki minat baca tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih memiliki minat baca yang cenderung rendah. Oleh karena itu, untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Indonesia, Gramedia berkolaborasi dengan TikTok menghadirkan kompetisi bertajuk #SerunyaMembaca yang akan diselenggarakan mulai 23 hingga 30 April 2022. Kompetisi ini merupakan kampanye yang diselenggarakan oleh Gramedia dan TikTok dalam rangka Hari Buku Sedunia yang jatuh pada 23 April setiap tahunnya. Melalui metode gamification, Gramedia bersama TikTok ingin menunjukkan bahwa buku dapat menjadi media kegiatan yang seru dan menarik yang diharapkan dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih banyak membaca ke depannya.