KONTAN.CO.ID - PT Bank Amar Indonesia Tbk (“Amar Bank”), bank digital pure-play pertama dan satu-satunya di Indonesia, kembali membuktikan diri sebagai pilihan milenial dengan mendapatkan penghargaan Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award 2022. Produk unggulan Amar Bank, Tunaiku (platform pinjaman digital), telah berhasil meraih penghargaan Millennial's Popular Digital Brand dalam kategori E-Loan selama tiga tahun berturut-turut. Berdasarkan data dari Brand Study & Research yang dilakukan Kantar, 67% milenial Indonesia (25-40 tahun) mengetahui Tunaiku. Hal ini juga didukung oleh data nasabah Tunaiku yang menunjukkan 37,4% nasabah berusia 21-30 tahun dan 40,4% nasabah berusia 31-40 tahun. Artinya, mayoritas nasabah Tunaiku adalah kaum milenial, dibandingkan dengan mereka yang berusia 41-50 (18,2%) dan 51-60 (3,8%). Milenial yang saat ini berada di usia produktif juga terkena dampak dari pandemi. Berdasarkan survei “Situasi Angkatan Kerja di Indonesia Agustus 2021” oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran pada Agustus 2021 mencapai 9,10 juta orang dan meningkat sekitar 350.000 orang dibandingkan Februari 2021 (8,75 juta orang) . Selain kehilangan pekerjaan, hasil dari survei yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan Zigi juga menunjukkan bahwa meski 40% responden menabung untuk dana darurat, 56,5% responden milenial dan gen Z menyatakan bahwa tabungan mereka hanya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk jangka waktu kurang dari 3 bulan .
Tunaiku Diakui Sebagai Digital Financial Brand Terpopuler di Kalangan Milenial
KONTAN.CO.ID - PT Bank Amar Indonesia Tbk (“Amar Bank”), bank digital pure-play pertama dan satu-satunya di Indonesia, kembali membuktikan diri sebagai pilihan milenial dengan mendapatkan penghargaan Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award 2022. Produk unggulan Amar Bank, Tunaiku (platform pinjaman digital), telah berhasil meraih penghargaan Millennial's Popular Digital Brand dalam kategori E-Loan selama tiga tahun berturut-turut. Berdasarkan data dari Brand Study & Research yang dilakukan Kantar, 67% milenial Indonesia (25-40 tahun) mengetahui Tunaiku. Hal ini juga didukung oleh data nasabah Tunaiku yang menunjukkan 37,4% nasabah berusia 21-30 tahun dan 40,4% nasabah berusia 31-40 tahun. Artinya, mayoritas nasabah Tunaiku adalah kaum milenial, dibandingkan dengan mereka yang berusia 41-50 (18,2%) dan 51-60 (3,8%). Milenial yang saat ini berada di usia produktif juga terkena dampak dari pandemi. Berdasarkan survei “Situasi Angkatan Kerja di Indonesia Agustus 2021” oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran pada Agustus 2021 mencapai 9,10 juta orang dan meningkat sekitar 350.000 orang dibandingkan Februari 2021 (8,75 juta orang) . Selain kehilangan pekerjaan, hasil dari survei yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan Zigi juga menunjukkan bahwa meski 40% responden menabung untuk dana darurat, 56,5% responden milenial dan gen Z menyatakan bahwa tabungan mereka hanya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk jangka waktu kurang dari 3 bulan .