Tunggu keputusan suku bunga, IHSG berpotensi melemah pada Selasa (20/4)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (19/4) ditutup melemah 0,55% ke level 6.052,54. 

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengatakan koreksi IHSG pada Senin (19/4) disebabkan oleh aksi investor asing yang mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp 34,81 miliar. Herditya juga menjelaskan bahwa secara teknikal pergerakannya juga mendukung koreksi pada hari ini. 

"Untuk besok investor masih menanti rilis Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) meskipun suku bunga diperkirakan bakal cenderung tetap," ujar Herditya, Senin (19/4). 

Baca Juga: Ada insentif PPh bunga obligasi, penerbitan produk reksadana terproteksi akan susut

Lebih lanjut, Herditya menjelaskan secara konsensus suku bunga BI memang diprediksi bakal tetap di level 3,5%. Sedangkan harapan pasar saat ini lebih pada data ekonomi yang membaik. 

Dus, Herditya memprediksi IHSG masih akan bergerak melemah pada rentang support 5.980 dan resistance 6.100. Dia merekomendasikan investor untuk memperhatikan saham barang konsumer seperti INDF, ICBP, dan HMSP untuk perdagangan Selasa (20/4). 

Baca Juga: Pergerakan IHSG dipengaruhi oleh keputusan suku bunga Bank of China & Bank Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati