KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Musim lebaran memang identik dengan meningkatnya daya beli masyarakat karena adanya tunjangan hari raya (THR) turut berimbas pada bisnis perhiasan. Sebab, sebagian masyarakat ada yang memanfaatkan momen itu untuk membeli perhiasan. Salah satu perusahaan yang berbisnis perhiasan, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) di tahun ini ikut merasakan manisnya bisnis perhiasan. Persis semenjak musim THR penjualan perhiasan naik hingga 100%. “Bahkan bisa sampai tiga kali lipat,” kata Corporate Secretary PT Hartadinata Abadi Tbk M Ath Thariq kepada Kontan.co.id, Jum’at (22/6). Tapi, kata Thariq, hal itu berbanding terbalik ketika sebelum memasuki bulan puasa. Ia menduga karena masyarakat lebih banyak membutuhkan uang, trennya masyarakat cenderung menjual perhiasan. Oleh karenanya, penjualan sedikit turun saat itu.
Tunjangan hari raya dongkrak bisnis perhiasan Hartadinata
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Musim lebaran memang identik dengan meningkatnya daya beli masyarakat karena adanya tunjangan hari raya (THR) turut berimbas pada bisnis perhiasan. Sebab, sebagian masyarakat ada yang memanfaatkan momen itu untuk membeli perhiasan. Salah satu perusahaan yang berbisnis perhiasan, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) di tahun ini ikut merasakan manisnya bisnis perhiasan. Persis semenjak musim THR penjualan perhiasan naik hingga 100%. “Bahkan bisa sampai tiga kali lipat,” kata Corporate Secretary PT Hartadinata Abadi Tbk M Ath Thariq kepada Kontan.co.id, Jum’at (22/6). Tapi, kata Thariq, hal itu berbanding terbalik ketika sebelum memasuki bulan puasa. Ia menduga karena masyarakat lebih banyak membutuhkan uang, trennya masyarakat cenderung menjual perhiasan. Oleh karenanya, penjualan sedikit turun saat itu.