Turis asing dongkrak kinerja PDES



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pariwisata memang tengah naik daun saat ini. Para pebisnis wisata pun ketiban pulung, seperti PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) atau biasa disebut Panorama Destination.  

Pendapatan salah satu lini bisnis Grup Panorama tersebut tumbuh 13,3% di kuartal III-2017 dari Rp 351,4 miliar menjadi Rp 398 miliar. Tak cuma pendapatan, laba bersih perusahaan ini juga melonjak 32,2% sebesar Rp 21,8 miliar. "Ini hasil kinerja seluruh tim internal dan pembangunan sektor pariwisata dari pemerintah," kata Renato Domini, CEO Panorama Destination  dalam keterangan tertulis yang KONTAN terima, Rabu Malam (8/11).

Salah satu bisnis utama perusahaan ini adalah layanan inbound. Nah, sampai September 2017 kemarin, Panorama Destination bisa menjaring sebanyak 125.000 pelancong mancanegara.  Hasil tersebut sejatinya tumbuh 13% dari periode serupa tahun lalu.

Menurut Renato, hasil tersebut tidak terlepas dari adanya tambahan dari turis negara Asia kecil seperti India dan negara lain. Serta adanya kedatangan turis asing dalam jumlah yang lebih kecil.

Sampai akhir tahun, Renato menargetkan bisa menjaring hingga 180.000 pelancong asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon