JAKARTA. Pabrikan elektronik di tanah air terus berlomba melansir produk televisi anyar. Supaya tetap eksis di pasar televisi nasional. Setelah Toshiba, kini giliran PT Samsung Electronics Indonesia tak mau ketinggalan. Pabrikan asal Korea Selatan itu langsung melansir beberapa produk televisi light emitting diode (LED). Tujuannya adalah untuk memperbesar kue pangsa pasar televisi nasional. Kalau di semester satu tahun ini, Samsung menguasai sekitar 30% pangsa pasar televisi nasional, maka sampai akhir tahun ini diharapkan bisa menguasai 40% pangsa pasar. Artinya, Samsung ingin tetap menjadi raja televisi di pasar domestik. Iffan Suryanto Direktur Pemasaran PT Samsung Electronics Indonesia menuturkan, produk televisi LED akan terus mengalami pertumbuhan dan di tahun 2013 bisa menggantikan peran televisi liquid crystal display (LCD). "Tahun depan, Samsung hanya akan menjual produk televisi LED," ujarnya.
TV LED bakal merajai pasar tahun 2013
JAKARTA. Pabrikan elektronik di tanah air terus berlomba melansir produk televisi anyar. Supaya tetap eksis di pasar televisi nasional. Setelah Toshiba, kini giliran PT Samsung Electronics Indonesia tak mau ketinggalan. Pabrikan asal Korea Selatan itu langsung melansir beberapa produk televisi light emitting diode (LED). Tujuannya adalah untuk memperbesar kue pangsa pasar televisi nasional. Kalau di semester satu tahun ini, Samsung menguasai sekitar 30% pangsa pasar televisi nasional, maka sampai akhir tahun ini diharapkan bisa menguasai 40% pangsa pasar. Artinya, Samsung ingin tetap menjadi raja televisi di pasar domestik. Iffan Suryanto Direktur Pemasaran PT Samsung Electronics Indonesia menuturkan, produk televisi LED akan terus mengalami pertumbuhan dan di tahun 2013 bisa menggantikan peran televisi liquid crystal display (LCD). "Tahun depan, Samsung hanya akan menjual produk televisi LED," ujarnya.