Tweet Elon Musk membuat harga bitcoin jatuh ke level terendah dalam 3 bulan



KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Harga bitcoin turun ke level terendah dalam tiga bulan terakhir pada Senin (17/5) karena investor menjual cryptocurrency setelah bos Tesla Elon Musk mengisyaratkan bahwa Tesla sedang mempertimbangkan atau mungkin telah menjual beberapa kepemilikan bitcoin-nya.

Seperti dikutip Reuters, bitcoin turun lebih dari 9% pada Senin (17/5) menjadi US$ 42.185, terendah sejak 8 Februari 2021. Sementara harga ether, terkait dengan ethereum blockhain, turun sekitar 8% menjadi US$ 3.227,22.

Lalu, harga dogecoin turun hampir 7% menjadi US$ 0,48.

Baca Juga: Ketika Elon Musk mendadak berubah dan mengecam bitcoin, apa penyebabnya?

Pada pekan lalu, Musk mengatakan, Tesla akan berhenti menggunakan bitcoin sebagai pembayaran, karena masalah lingkungan tentang penggunaan energi yang boros untuk memproses transaksi.

Musk mengecam jumlah energi "gila" yang digunakan untuk menghasilkan bitcoin.

Ia pun menyatakan penolakannya yang tiba-tiba terhadap cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang bermasalah dengan lingkungan.

Musk, salah satu pendukung bitcoin, men-tweet grafik konsumsi daya atau listrik bitcoin dan berkata: "Tren penggunaan energi selama beberapa bulan terakhir ini gila." tulis Musk dalam tweet yang dikutip Reuters.

Selanjutnya: Bukan bitcoin atau degocoin, ini 10 mata uang kripto paling cuan pekan II Mei 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat