Twitter Inc, perusahaan sosial media yang akan melakukan menawarkan sahamnya kepada publik (initial public offering/IPO) pada November 2013, berencana untuk menekan nilai valuasinya menjadi 9,5 kali saja di 2014. Hal itu terungkap dari data yang pengajuan Twitter kepada Securities and Exchange Commission. Itu artinya nilai valuasi Twitter 27% lebih murah dibandingkan valuasi Facebook Inc yang sebesar 12,9 kali di 2014 dan juga 29% lebih rendah dibandingkan LinkedIn Corp ( LNKD ) yang valuasinya 13,4 kali. Didiskonnya valuasi Twitter tersebut untuk berjaga-jaga agar tidak mengalami hal yang sama seperti Facebook, Groupon Inc dan Zynga Inc. Dimana ketiga media sosial tersebut kehilangan lebih dari setengah dari nilai valuasi mereka hanya dalam tempo enam bulan sejak penawaran awal.
Twitter menurunkan nilai valuasinya sebesar 27%
Twitter Inc, perusahaan sosial media yang akan melakukan menawarkan sahamnya kepada publik (initial public offering/IPO) pada November 2013, berencana untuk menekan nilai valuasinya menjadi 9,5 kali saja di 2014. Hal itu terungkap dari data yang pengajuan Twitter kepada Securities and Exchange Commission. Itu artinya nilai valuasi Twitter 27% lebih murah dibandingkan valuasi Facebook Inc yang sebesar 12,9 kali di 2014 dan juga 29% lebih rendah dibandingkan LinkedIn Corp ( LNKD ) yang valuasinya 13,4 kali. Didiskonnya valuasi Twitter tersebut untuk berjaga-jaga agar tidak mengalami hal yang sama seperti Facebook, Groupon Inc dan Zynga Inc. Dimana ketiga media sosial tersebut kehilangan lebih dari setengah dari nilai valuasi mereka hanya dalam tempo enam bulan sejak penawaran awal.