Ucapan Sri Mulyani di Hari Pendidikan Nasional



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa dari sisi fiskal, Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) selalu dianggarkan sebesar 20% untuk sektor pendidikan.

“Ini menunjukkan betapa pentingnya sektor pendidikan sebagai pondasi pembangunan Indonesia,” tulis Sri Mulyani dalam akun instagram pribadinya, Selasa (3/5).

Dalam unggahannya, Sri Mulyani juga menulis bahwa dunia pendidikan memiliki ruang khusus di hatinya, mengingat dirinya juga seseorang yang berakar dari dunia pendidikan.

“Sebagai seseorang yang tumbuh dan besar dari keluarga akademisi, dunai pendidikan akan selalu memiliki ruang khusus di hati saya. Saya sendiri pun juga seseorang yang berakar dari dunia pendidikan,” tambahnya.

Baca Juga: Jokowi: Meski Ada Pandemi atau Perang, Pendidikan Anak-Anak Tak Boleh Terabaikan

Seperti yang diketahui, sejak tahun 1959 melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres RI) Nomor 316 tahun 1959, setiap tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Menurutnya, momentum ini bertujuan agar semua masyarakat Indonesia terus mengingat dan mengenang perjuangan Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia dalam menegakkan tonggak-tonggak pondasi pendidikan di Indonesia.

Sri Mulyani juga berharap dunia pendidikan di Indonesia senantiasa tumbuh menjadi besar bestari. “Selamat Hari Pendidikan Nasional, Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar. Semoga dunia pendidikan Indonesia senantiasa tumbuh menjadi besar bestari,” tulis Menkeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .