Ukraina Berhasil Tangkis Serangan Rudal Hipersonik Rusia di Kyiv Saat Jam Sibuk



KONTAN.CO.ID -  KYIV. Pertahanan Udara Ukraina berhasil menangkis serangan rudal hipersonik Kinzhal yang diluncurkan Rusia ke arah Kyiv pada Senin pagi saat jam sibuk, menurut otoritas kota. 

Puing-puing rudal jatuh di tiga distrik ibu kota setelah pertahanan udara Ukraina mengintersepsi serangan tersebut.

Serhiy Popko, kepala administrasi militer kota Kyiv, menyatakan bahwa berdasarkan penilaian awal, tidak ada kerusakan besar atau korban yang dilaporkan akibat serangan ini.


Baca Juga: Rudal Hipersonik AS Dapat Jangkau Moskow dalam Setengah Jam

"Puing-puing merusak atap gedung hunian bertingkat di distrik Solomianskyi di barat kota, dan sebagian jatuh di area sebuah sekolah," lapor administrasi kota.

Di distrik Shevchenkivskyi di pusat kota, puing-puing jatuh di area terbuka, sementara di distrik Holosiivskyi di selatan Kyiv, puing-puing merusak atap sebuah mobil.

Otoritas kota juga melaporkan bahwa Rusia melakukan serangan pesawat nirawak pada malam hari di daerah sekitar ibu kota. Sekitar 15 pesawat nirawak digunakan dalam serangan tersebut, tambah mereka.

Baca Juga: Drone Ukraina Serang Pangkalan Udara Rusia

Sejak melancarkan perang pada Februari 2022, Rusia telah melakukan serangan rudal jarak jauh ke Ukraina. Serangan pesawat nirawak telah menjadi kejadian rutin yang hampir terjadi setiap malam.

Selanjutnya: Indeks Nikkei Jepang Ditutup 1,8%, Ditopang Yen yang Loyo dan Penguatan Wall St

Menarik Dibaca: Alokasi Pemerintah di Sektor Teknologi Harus Ditingkatkan Selagi Mengadopsi AI

Editor: Noverius Laoli