Ulang tahun, SBY tidak ada agenda kenegaraan



JAKARTA. Hari ini, Senin 9 September 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) genap berusia 64 tahun. Ucapan selamat kepada sang Presiden datang dari berbagai pihak, termasuk putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Melalui akun Twitter @Edhie-Baskoro, Ibas menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan panjang umur kepada sang Ayah. "9/9 2013 Dirgahayu SBY @SBYudhoyono & PARTAI DEMOKRAT @PDemokrat -- Terus Bekerja Keras Untuk Kesejahteraan Rakyat!!," demikian kicau Ibas di twitter, Senin pagi (9/9). Ibas berkicau lebih dari sekali mengenai hari jadi ayahnya itu.

Akun Twitter milik SBY juga turut banjir ucapan selamat ulang tahun. Misalnya dari akun twitter @PKSejahtera. "Selamat Ulang Tahun Pak@SBYudhoyono, semoga dianugerahi berkah, sehat dan mencintai rakyat," bunyi akun tersebut.


Di hari ulang tahunnya ini, sepertinya Presiden ingin "libur" dari liputan media. Hari ini pun, SBY tidak memiliki agenda resmi kenegaraan. Biro pers Istana Negara mengatakan bahwa hari ini agenda Presiden intern alias tidak bisa diliput media.

SBY lahir di Pacitan Jawa Timur pada 9 September 1949 dari pasangan Raden Soekotjo dan Siti Habibah. Setelah masuk akademi militer dan menjadi lulusan terbai, ia menikahi putri ketiga Jenderal Sarwo Edhie Wibowo bernama Kristiani Herwati alias Ani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan