Ulasan Serial Romantis No Gain No Love di Prime Video



MOMSMONEY.ID - Bagi anda penggemar aktris cantik, Shin Mina atau suka dengan penampilan aktor tampan Kim Young-dae, jangan lewatkan tayangan No Gain No Love. Ya, serial yang dibintangi oleh Shin Mina, Kim Young-dae, Lee Sang-yi, dan Han Ji-hyeon ini adalah salah satu K-drama terpopuler saat ini yang tidak boleh Anda lewatkan.

Komedi romantis berpusat pada Son Hae-yeong (Shin Mina), yang mencari pernikahan palsu untuk memastikan dirinya tidak kehilangan promosi di tempat kerjanya. Ia dibantu oleh Kim Ji-uk (Kim Young-dae), seorang karyawan toserba yang setuju untuk menjadi pengantin palsunya.

Dalam episode pertama penonton diperkenalkan kepada masa kecil Hae-yeong dan bagaimana dia menjadi ahli dalam menghitung keuntungan dan kerugian. Selanjutnya, seri ini membawa kita ke masa kini dimana Hae-yeong menghadiri pernikahan mantan pacarnya (yang juga merupakan rekan kerjanya). Dia menyadari bahwa sejak mereka putus enam bulan lalu, mantannya ternyata telah berselingkuh.


Kemudian, kita dipertemukan dengan Ji-uk, seorang pria yang dikenal karena perhatian dan tindakan baiknya, serta Bok Gyu-hyun (Lee Sang-yi), CEO perusahaan Hae-yeong. Selain itu, ada Nam Ja-yeon (Han Ji-hyeon), teman dekat Hae-yeong yang sudah seperti keluarganya sendiri dan merupakan penulis novel web dewasa (R-rated) populer.

Meskipun Hae-yeong dan Ji-uk memiliki hubungan yang kerap berselisih, episode ini diakhiri dengan Hae-yeong yang dalam keadaan mabuk, meminta Ji-uk untuk menikahinya agar dia bisa mendapatkan promosi fast-track. Episode pembuka ini dipenuhi dengan momen-momen lucu dan menghibur, jadi pastikan Anda menontonnya secara lengkap.

Baca Juga: Rekomendasi Film Menarik di Prime Video

Sementara pada episode 2, Hae-yeong melaju dengan penuh semangat untuk merencanakan pernikahannya meskipun belum memiliki calon suami. Dia bertekad untuk menggelar pernikahan palsu agar tidak melewatkan kesempatan promosi melalui kontes perusahaan, karena hanya wanita yang sudah menikah yang diperbolehkan bekerja lebih dekat dengan CEO, mengingat masa lalu sang ayah yang penuh skandal.

Hati Ji-uk mulai melunak ketika dia mendengar teman-teman Hae-yeong membicarakan keinginannya untuk mengadakan pernikahan palsu di saat ibunya belum sepenuhnya kehilangan ingatan. Dia setuju untuk menjadi suami palsunya dengan syarat, Hae-yeong harus merawat seekor kucing liar yang dinamainya Baby untuk sementara waktu. Di sisi lain, Ja-yeon bertemu dengan salah satu penggemar terbesarnya yang ternyata adalah ibu Gyu-hyun.

Semua persiapan untuk pernikahan mulai terwujud. Namun, Hae-yeong menyadari bahwa dia juga memerlukan sebuah lamaran serta dokumentasi video dan foto untuk menampilkan kisah cinta mereka di acara tersebut. Ji-uk awalnya menolak permintaan Hae-yeong, tapi akhirnya mengejutkannya dengan sebuah lamaran lucu yang penuh dengan makanan jelly favorit Hae-yeong di minimarket tempat dia bekerja.

Ji-uk lalu mengungkapkan bahwa dia menggunakan pernikahan ini sebagai alasan untuk menghindari permintaan seseorang agar dia pergi ke Kanada. Sementara itu, Gyu-hyun terkejut ketika menemukan bahwa ibunya ternyata penggemar novel web dewasa berjudul Spice Up Our Love.

Pernikahan berjalan lancar, tetapi pasangan baru yang berpura-pura ini terpaksa berbagi kamar hotel untuk menghindari kecurigaan dari rekan-rekan Hae-yeong yang menginap tepat di sebelah mereka. Di akhir episode, kita melihat ibunya Hae-yeong mengenali Ji-uk di saat pernikahan, yang menandakan adanya kisah masa lalu antara mereka berdua.

Episode 4, penonton diajak menyelami masa lalu ketika Ja-yeon masih menjadi siswa SMA yang menyimpan perasaan dengan teman sekelasnya, Yeo Ha-jun (Lee You-jin). Di masa kini, mereka bertemu, namun Ja-yeon menyembunyikan jenis karya yang dia tulis, sehingga Ha-jun mengira bahwa dia menulis buku anak-anak. Ternyata, Ha-jun adalah sekretaris Gyu-hyun, dan hubungan mereka dipenuhi dengan perdebatan lucu.

Baca Juga: Ini Alasan Wajib Nonton No Gain No Love di Prime Video

Di sisi lain, Hae-yeong dan Ji-uk berbagi momen panas di hotel sebelum Hae-yeong berangkat untuk perjalanan bulan madunya seorang diri. Tiga bulan kemudian, Hae-yeong berhasil memenangkan kontes perusahaan, namun Gyu-hyun menghadapi masalah setelah menulis komentar buruk di novel web Ja-yeon karena ibunya ternyata menyukai karya tersebut.

Salah satu komentar yang dia tulis sudah kelewatan, sehingga memicu Ja-yeon untuk menggugat Gyu-hyun atas pencemaran nama baik. Ketika Gyu-hyun pergi ke kantor polisi, dia berusaha tampil layaknya orang yang merana dan menganggur, sementara Ja-yeon berusaha berdandan untuk menampilkan kesan intimidasi.

Di tengah ketegangan ini, Gyu-hyun menyadari identitas Ja-yeon dan juga bahwa dia mengenal Ha-jun. Episode ini diakhiri dengan momen tegang ketika Ji-uk kembali dengan potongan rambut baru dan sebagai karyawan baru di perusahaan pendidikan KKULBEE tempat Hae-yeong bekerja.

Ji-uk diperas oleh seorang pria misterius untuk bekerja di KKULBEE. Jika Ji-uk tidak menuruti perintahnya, keluarga ibu kandungnya akan mengetahui kebenaran tentang keberadaannya. Sayangnya, hal ini menjadi rumit bagi Hae-yeong yang tidak menyangka akan melihat Ji-uk di tempat kerjanya. Mereka kemudian pergi untuk perjalanan bisnis, dan Hae-yeong memperhatikan seorang anak dengan memar yang mencurigakan.

Ayah anak tersebut akhirnya menyerang Hae-yeong setelah dia mencoba mendokumentasikan tindakan kekerasan tersebut, dan Ji-uk membantu melindunginya. Ja-yeon dan Gyu-hyun bertemu lagi di depan kantor polisi. Ja-yeon menolak untuk memaafkan Gyu-hyun, tetapi pingsan saat melihat sebuah truk seolah-olah menabrak Gyu-hyun. Gyu-hyun kemudian menggendongnya hingga ke rumah sakit.

Di sisi lain, Hae-yeong dilaporkan atas tuduhan pelecehan di tempat kerja karena seorang rekan mendengar percakapannya dengan Ji-uk. Ji-uk segera masuk ke ruangan dan menjelaskan bahwa dia tidak sedang dilecehkan, karena Hae-yeong adalah istrinya.

Rahasia telah terbongkar, dan semua orang tahu bahwa Hae-yeong dan Ji-uk sudah menikah. Ji-uk memiliki dugaan sendiri tentang identitas ayah kandungnya. Gyu-hyun bertemu Ji-uk di sebuah panti asuhan, karena Ja-yeon membuat kesepakatan untuk mencabut gugatannya dengan syarat Gyu-hyun menjadi sukarelawan di sana.

Hae-yeong dan Ji-uk terpaksa menghabiskan lebih banyak waktu bersama demi mempertahankan sandiwara kehidupan pengantin baru mereka. Mereka mengikuti konferensi pers untuk berbicara tentang bagaimana mereka terlibat dalam mencegah kekerasan terhadap anak.

Setelah itu, mereka diundang makan malam bersama CEO mereka, Gyu-hyun, orang tua Gyu-hyun, serta mantan kekasih Hae-yeong, Ahn U-jae (Go Wook), dan istrinya, Kwon I-rin (Jeon Hye-won). Setelah terlalu banyak minum anggur, Hae-yeong bangun dan mendapati dirinya di ranjang bersama Ji-uk dan U-jae.

Baca Juga: Rekomendasi Serial Menarik di Prime Video

Episode ketujuh ini dimulai dengan penjelasan tentang peristiwa yang membuat ketiganya berbagi tempat tidur. Skandal yang berbeda di perusahaan membuat Hae-yeong bekerja lebih keras untuk meyakinkan semua rekan kerjanya tentang hubungan pengantin barunya yang bahagia. Ji-uk pindah ke kamar atap di rumah Hae-yeong untuk menghindari kecurigaan lebih lanjut.

Ternyata, dia pernah tinggal di sana 9 tahun yang lalu sebagai mahasiswa. Gyu-hyun dan Ja-yeon semakin dekat ketika Gyu-hyun mencoba mencegah Ja-yeon bertemu Ha-jun. Gyu-hyun mengetahui bahwa Ja-yeon menaruh hati pada Ha-jun, dan akhirnya Ja-yeon bertemu Ha-jun serta menyadari bahwa Gyu-hyun adalah bos Ha-jun yang adalah seorang CEO. Hae-yeong dan Ji-uk berhasil mengadakan pesta syukuran di rumah mereka. Ji-uk mengungkapkan perasaannya, namun Hae-yeong tampaknya belum siap. Meski begitu, dia berubah pikiran dan akhirnya naik ke atas untuk mencium Ji-uk.

Setelah pesta syukuran, Ja-yeon dan Ha-jun mengunjungi SMA lama mereka. Ha-jun bertanya mengapa Ja-yeon tiba-tiba pergi dan pindah sekolah, membuatnya teringat masa-masa bersama orang tua Hae-yeong sebagai keluarga asuhnya dan bagaimana dia harus pindah sekolah untuk menghindari ayah kandungnya yang kejam.

Ternyata Hae-yeong mencium Ji-uk hanya karena Ja-yeon memberitahunya bahwa U-jae masih berada di lingkungan itu dan mengawasi mereka. Setelah mengetahui hal ini, Ji-uk pun membalas ciuman Hae-yeong sebagai bentuk balas dendam karena telah menciumnya tanpa persetujuannya. Gyu-hyun dengan tulus meminta maaf kepada Ja-yeon dan akhirnya dia mencabut gugatannya.

Mereka melarikan diri bersama ketika dia melihat ayah kandungnya. Setelah mengunjungi panti asuhan bersama dan mendengar direktur berbicara tentang Ji-uk yang masih lajang, U-jae menuduh Hae-yeong memalsukan pernikahan untuk membalasnya dan menyarankan mereka menghidupkan kembali romansa mereka.

Namun, Hae-yeong langsung membungkamnya, dan hubungan asmaranya dengan Ji-uk mulai berkembang sebelum mereka diganggu oleh Gyu-hyun. Gyu-hyun kemudian langsung bertanya kepada Ji-uk apakah dia anak haram ayahnya.

Romansa semakin memanas dan alur cerita semakin menarik. Sekarang setelah Anda mengikuti 8 episode pertama, jangan lewatkan kelanjutannya karena plot cerita semakin intens. Saksikan No Gain No Love hanya di Prime Video dengan episode baru setiap Senin dan Selasa.

Baca Juga: Prime Video Hadirkan Koleksi Film dan Serial Lokal di Momen 17-an

Selanjutnya: Ioniq 5 & Kona Electric Dominasi Penjualan Mobil Listrik Hyundai Hingga Agustus 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani