UMKM Jakarta Ramaikan Pameran Fesyen di Paris



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Pelaku usaha yang tergabung dalam Jakarta Enterpreneur ikut berpartisipasi dalam pameran dagang Premiere Classe di Carrousel Du Louvre, Paris, Perancis,  dari tanggal 28 September hingga 30 September 2024 nanti.

Pelaku usaha ini ikut bergabung di stan 'Talent Indonesia' yang diinisiasi Kementerian Perdagangan  dan Kedutaan Besar Indonesia di Paris, serta berkolaborasi dengan L’Adresse Paris Agency.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, pameran dagang Premiere Classe dinilai sebagai tempat yang tepat untuk mencari aksesori siap pakai dan fesyen selama Paris Fashion Week berlangsung.


"Pada stan Talent Indonesia ada 10 merek busana siap pakai, aksesori, dan perhiasan. Salah satunya binaan Jakarta Entrepreneur, yaitu Aida Lavani, Party dan Varyan," ujar Ratu di keterangan, Minggu (29/9).

Baca Juga: Cuan yang Tampil Bergaya dari Pakaian Daur Ulang

Menurut Ratu, untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini mereka harus mengikuti pelatihan dan persiapan selama enam bulan.

Selain ikut dalam pameran dagang di Paris, mereka juga akan bertandang ke industri dan jaringan bagi para desainer untuk bertukar pengetahuan dengan Institut Français de la Mode dan pusat perbelanjaan Printemps di Paris.

Ia menambahkan, event besar yang sudah berjalan 30 tahun ini, selalu menghadirkan trend aksesoris musim mendatang dan desainer muda dengan koleksi kelas atas. Diantaranya menghadirkan para desainer perhiasan, sepatu, barang dari kulit, aksesori tekstil, dan aksesori lain yang dipilih khusus karena kreativitas, orisinalitas, dan gayanya.

Diharapkan, dengan hadirnya perwakilan pelaku usaha Jakarta Entrepreneur dapat mempromosikan dan melakukan penjualan produk di seluruh dunia. Serta bisa meningkatkan peluang ekspor dari sektor produk pelaku usaha.

Selanjutnya: Perkuat Angkutan Batubara, Bukit Asam (PTBA) Optimistis Jaga Kinerja Positif

Menarik Dibaca: Kumpulan Ucapan Hari Jantung Sedunia 2024 untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon