Uni-Charm Indonesia (UCID) Optimistis Kinerja Tahun 2024 Bakal Meningkat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen popok dan perawatan kesehatan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) berharap dapat meningkatkan kinerja bisnisnya pada 2024.

Sekretaris Perusahaan Uni-Charm Indonesia, Johan saat ini untuk total di Indonesia UCID memegang share No. 1 untuk Baby Care (popok bayi), Feminine Care (pembalut), dan Wellness Care (popok dewasa).

Namun, kata Johan, bila dilihat lebih detail, masih ada area, kategori atau channel di mana UCID belum menjadi juara.


"Dengan meluncurkan produk-produk baru dan renewal produk lama, kami merencanakan sales dan laba yang lebih besar dari tahun kemarin," kata Johan kepada KONTAN, Senin (19/2).

Baca Juga: Autopedia Sukses (ASLC) Siapkan Stok Mobil Bekas Antisipasi Lonjakan Permintaan

Ia menuturkan, bisnis UCID masih berpusat di Baby Care, namun pihaknya akan lebih mengembangkan Feminine Care dan Wellness Care yang pertumbuhannya lebih tinggi dari Baby Care.

Selain itu, UCID juga telah memasuki kategori bisnis baru yaitu Pet Care. Tentunya akan terus mengembangkan kategori-kategori ini sehingga nantinya bisa menjadi pilar bisnis lain selain Baby Care.

Untuk mendongkrak kinerja, manajemen UCID berupaya mendorong akselerasi produk premium yang dianggap punya potensi profitabilitas lebih baik dibandingkan produk lainnya. Perusahaan ini juga akan meningkatkan penetrasi pasar melalui peluncuran produk baru yang dibarengi oleh perbaikan kualitas produk yang telah ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi