Unika Atma Jaya gelar program kewirausahaan bagi milineal



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Supaya bisnis kewirausahan digital lebih berkembang, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya membuat Social Entreprenuership Marketplace (SE Marketpalce). Tujuannya untuk bisa memasarkan ragam produk ke masyarakat.  

Agustina Nurcahyanti, Kepala Biro Kerjasama Unika Atma Jaya mengatakan program tersebut bakal mempertemukan perusahaan dan indivisu dalam bentuk kemitraan atau bisa juga sebagai  bentung tanggung jawab perusahaan. "Bila ingin berpartisipasi, maka setiap ide atau gagasan bisa memecahkan masalah sosial," katanya, Kamis (11/10).

Beberapa inovasi yang mengemuka diantaranya Kopi Flores dengan kemasan yang bisa dimakan (edible packaging) berlabel Bangflo lantaran berbasis  rumput laut.

Pengelola kopi Bangflo, Handrianus Yovin mengatakan, selain praktis, kemasan yang dapat dimakan ini akan berdampak mengurangi penggunaan plastik dan bisa mengurangi sampah.

Untuk bidang kesehatan, inovasi Acope (Atma Jaya Community Ophthalmology Program & Education) yang diwakili. Cisca Kuswidyati adalah program mencegah kebutaan di Indonesia khususnya Indonesia Bagian Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon