Unilever Berencana Pangkas Sepertiga Jabatan di Eropa



KONTAN.CO.ID - Unilever merencanakan pemangkasan sepertiga dari seluruh jabatan kantornya di Eropa pada akhir tahun 2025. Ini merupakan bagian dari upaya untuk menghidupkan kembali pertumbuhan perusahaan yang tengah didera kesulitan.

“Kami sekarang, dalam beberapa minggu ke depan, memulai proses konsultasi dengan karyawan yang mungkin terkena dampak perubahan yang diusulkan,” kata juru bicara Unilever seperti dikutip dari Reuters, Jumat (12/7).

Rencananya akan ada sekitar 3.200 jabatan yang diberhentikan di kantor pusat Unilever di London. Pemangkasan ini merupakan bagian dari program produktivitas yang diumumkan pada bulan Maret lalu. Kala itu rencananya akan dilakukan PHK terhadap 7.500 karyawannya.


Baca Juga: Menakar Dampak Keputusan Unilever Memisahkan Bisnis Divisi Es Krim

“Dampak bersih yang diharapkan pada peran di Eropa antara sekarang dan akhir tahun 2025 adalah berkisar antara 3.000 hingga 3.200 peran,” Constantina Tribou, Kepala Sumber Daya Manusia Unilever.

Asal tahu saja, saat ini Unilever juga sedang dalam proses untuk melakukan pemisahan unit bisnis es krimnya. Perusahaan memiliki beberapa merek es krim populer di dunia seperti Walls, Magnum dan Ben & Jerry’s.

Editor: Putri Werdiningsih