KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel dan produk konsumer kini mulai mengarahkan perhatian ke pasar milineal. Salah satu upaya untuk bisa mendongkrak pasar adalah dengan cara pemasaran dan penjualan lewat online. Ambil contoh PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Menurut Eka Sugiarto, Head of Media Unilever Indonesia, pihaknya sudah menjajakan beragam produk ke sejumlah situs belanja. Meski tidak merinci nama situs belanja yang sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan tersebut, Eka memastikan bila nilai penjualan produk Unilever secara online menandak. Tahun lalu saja, ia mencatat ada 25 juta orang belanja produk Unilever. Tahun ini ia proyeksi bisa menjadi 35 juta orang. Tapi, ia tidak merinci besaran nilai penjualan online. Selain penjualan ke online, Unilever juga gencar berpromosi dengan menyesuaikan target pasar. Salah satunya ke generasi milenial yang saat ini berjumlah 84 juta di Indonesia. Eka mengambil contoh untuk produk Pepsodent, dalam promosi ada salah satu item yang khusus menyasar segmen kaum muda tersebut. "Jadi kami harus mengambil strategi yang pas di segmen tersebut," katanya kepada KONTAN, usai Artprenuer Talk 2018: Bidik Generasi Milenial, Rabu (14/2).
Unilever dan Goods Dept membidik pasar milenial
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel dan produk konsumer kini mulai mengarahkan perhatian ke pasar milineal. Salah satu upaya untuk bisa mendongkrak pasar adalah dengan cara pemasaran dan penjualan lewat online. Ambil contoh PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Menurut Eka Sugiarto, Head of Media Unilever Indonesia, pihaknya sudah menjajakan beragam produk ke sejumlah situs belanja. Meski tidak merinci nama situs belanja yang sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan tersebut, Eka memastikan bila nilai penjualan produk Unilever secara online menandak. Tahun lalu saja, ia mencatat ada 25 juta orang belanja produk Unilever. Tahun ini ia proyeksi bisa menjadi 35 juta orang. Tapi, ia tidak merinci besaran nilai penjualan online. Selain penjualan ke online, Unilever juga gencar berpromosi dengan menyesuaikan target pasar. Salah satunya ke generasi milenial yang saat ini berjumlah 84 juta di Indonesia. Eka mengambil contoh untuk produk Pepsodent, dalam promosi ada salah satu item yang khusus menyasar segmen kaum muda tersebut. "Jadi kami harus mengambil strategi yang pas di segmen tersebut," katanya kepada KONTAN, usai Artprenuer Talk 2018: Bidik Generasi Milenial, Rabu (14/2).