KONTAN.CO.ID - LONDON. Unilever tengah berusaha menjual unit bisnis daging nabati. Ini merupakan upaya Unilever untuk mengurangi paparan pada produk-produk yang tidak lagi disukai oleh konsumen. Sebelumnya, Unilever berusaha masuk ke bisnis daging nabati lantaran ingin meniru keberhasilan sejumlah pemain besar lain, seperti Beyond Meat dan Impossible Foods. Kedua perusahaan tersebut mendominasi pasar daging alternatif senilai US$ 17 miliar pada tahun 2009 dan 2011. Unilever mencoba membuat produk yang sama dengan meniru rasa dan tekstur daging menggunakan bahan nabati seperti kacang-kacangan. Unilever masuk melalui merek Vegetarian Butcher.
Unilever dan Nestle Bakal Menjual Bisnis Daging Nabati
KONTAN.CO.ID - LONDON. Unilever tengah berusaha menjual unit bisnis daging nabati. Ini merupakan upaya Unilever untuk mengurangi paparan pada produk-produk yang tidak lagi disukai oleh konsumen. Sebelumnya, Unilever berusaha masuk ke bisnis daging nabati lantaran ingin meniru keberhasilan sejumlah pemain besar lain, seperti Beyond Meat dan Impossible Foods. Kedua perusahaan tersebut mendominasi pasar daging alternatif senilai US$ 17 miliar pada tahun 2009 dan 2011. Unilever mencoba membuat produk yang sama dengan meniru rasa dan tekstur daging menggunakan bahan nabati seperti kacang-kacangan. Unilever masuk melalui merek Vegetarian Butcher.