KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berencana membagikan dividen final tahun 2017 senilai Rp 505 per saham. Akhir 2017, UNVR mengucurkan dividen interim 2017 senilai Rp 410 per saham. Jadi, emiten konsumer ini mengalokasikan dividen 2017 sebesar Rp 915 per saham atau Rp 6,9 triliun. Tahun lalu, UNVR meraih laba bersih senilai Rp 7 triliun. Kebijakan dividen mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) UNVR yang berlangsung kemarin. "Di tengah kondisi ekonomi yang menantang, kami berhasil mempertahankan arus kas bersih yang positif dan membagikan dividen 2017 mendekati 100% rasio pembayaran dividen," kata Presiden Direktur UNVR Hemant Bakshi, kemarin. Para pemegang saham UNVR berhak menerima dividen paling lambat 22 Juni 2018. Pada tahun ini, manajemen UNVR mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp 1,5 triliun. Direktur UNVR Sancoyo Antarikso menjelaskan, untuk ekspansi tahun ini, Unilever berfokus untuk memahami kebutuhan konsumen dan menyiasati portofolio.
Unilever Indonesia mengucurkan dividen hampir 100% dari laba bersih
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berencana membagikan dividen final tahun 2017 senilai Rp 505 per saham. Akhir 2017, UNVR mengucurkan dividen interim 2017 senilai Rp 410 per saham. Jadi, emiten konsumer ini mengalokasikan dividen 2017 sebesar Rp 915 per saham atau Rp 6,9 triliun. Tahun lalu, UNVR meraih laba bersih senilai Rp 7 triliun. Kebijakan dividen mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) UNVR yang berlangsung kemarin. "Di tengah kondisi ekonomi yang menantang, kami berhasil mempertahankan arus kas bersih yang positif dan membagikan dividen 2017 mendekati 100% rasio pembayaran dividen," kata Presiden Direktur UNVR Hemant Bakshi, kemarin. Para pemegang saham UNVR berhak menerima dividen paling lambat 22 Juni 2018. Pada tahun ini, manajemen UNVR mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp 1,5 triliun. Direktur UNVR Sancoyo Antarikso menjelaskan, untuk ekspansi tahun ini, Unilever berfokus untuk memahami kebutuhan konsumen dan menyiasati portofolio.