UNIQLO Donasikan 1.500 Innerwear untuk Para Petugas Kebersihan Perempuan



KONTAN.CO.ID - Masih dalam rangka memperingati International Women‘s Day di bulan Maret lalu, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, UNIQLO kembali mendonasikan 1.500 innerwear bagi kemanusiaan, kepada petugas kebersihan perempuan yang berada di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jakarta pada tanggal 28 Maret 2024, dan akan disalurkan melalui Human Initiative. Hal ini merupakan upaya UNIQLO dalam mendukung kesetaraan gender di tempat kerja bagi para perempuan di Indonesia, dan memberikan kesempatan kepada lebih banyak perempuan untuk menikmati pakaian berkualitas yang nyaman.

Irma Yunita, Director of Corporate Affairs PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) mengungkapkan, “Pada perayaan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret lalu, UNIQLO kembali mendonasikan produk innerwear kepada perempuan-perempuan yang membutuhkan di Indonesia.

Sebanyak 1.500 potong innerwear kali ini didonasikan kepada petugas kebersihan perempuan yang berada di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jakarta. Kami berharap dukungan pakaian ini memberikan manfaat dan kenyamanan, sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada teman-teman perempuan yang telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa dalam kehidupan sehari-hari. “


Dua jenis innerwear yang didonasikan adalah AIRism T-Shirt Kerah U Lengan Pendek (dibuat dari bahan daur ulang), dan AIRism T-Shirt Proteksi Sinar UV (Campuran Sutra), keduanya merupakan pakaian dalam dengan bahan yang lembut, dilengkapi fitur teknologi DRY, Cool Touch, dan odor control sehingga nyaman digunakan saat bekerja seharian.

Donasi sebanyak 1.500 potong innerwear ini disalurkan melalui Human Initiative, pada 28 Maret 2024 lalu. Human Initiative sendiri merupakan organisasi nirlaba yang berupaya memberikan kebermanfaatan bagi kemanusiaan dengan dukungan multipihak.

Inisiatif ini merupakan salah satu implementasi kegiatan dari salah satu pilar keberlanjutan yang diusung UNIQLO, yaitu pilar Society sebagai gerakan keberlanjutan agar masyarakat bisa berkontribusi untuk society, sekaligus memberikan inspirasi serta bentuk tanggung jawab keberlanjutan dalam memperpanjang masa guna pakaian.

Tentang Human Initiative Human Initiative lahir dari Krisis multidimensi yang melanda Indonesia sejak 1997 hingga 1999. Selain itu, berbagai bencana alam dan kemanusiaan memperparah krisis ini. Berdasarkan kondisi di atas, maka PKPU Human Initiative didirikan dan didaftarkan sebagai Akta Notaris pada tanggal 10 Desember 1999, sebagai Lembaga Sosial yang mengelola bantuan dari masyarakat melalui tiga program inti: Inisiatif Pemberdayaan, Inisiatif Bencana, dan Inisiatif untuk anak-anak. Karya Human Initiatives disalurkan ke hampir seluruh provinsi di Indonesia melalui 13 cabang regional dan mitra kerjanya. Program-program ini menyasar masyarakat miskin, pengungsi, dan korban bencana.

Tentang UNIQLO LifeWear Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,77 Triliun yen untuk tahun fiskal 2023 terakhir pada 31 Agustus 2023 (US $18,92 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2023 sebesar 1 Dollar = 146,2 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini hampir mencapai 3.600 toko.

Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.

Baca Juga: UNIQLO Gelar Seminar Bertema Building Inclusive Culture In The Workplace

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti