KONTAN.CO.ID - Perusahaan ritel pakaian asal Jepang, UNIQLO mengumumkan peluncuran Majalah LifeWear Fall/Winter 2024 (Edisi ke-11) yang sudah bisa didapatkan di toko seluruh toko UNIQLO di Indonesia secara gratis mulai hari Jumat, 23 Agustus yang lalu. Majalah LifeWear merupakan sebuah publikasi yang mewujudkan arti dari filosofi UNIQLO LifeWear yang beraspirasi untuk membuat kehidupan setiap orang menjadi lebih baik dan nyaman. Majalah LifeWear inipun memiliki tujuan untuk memberikan inspirasi fashion sehari-hari bagi seluruh pelanggan setia UNIQLO. Pada edisi ke-11 nya ini, Majalah LifeWear mengangkat tema “Timeless Tones” , yang banyak mengambil inspirasi dari lanskap perkotaan di Eropa seperti kota Edinburgh di Skotlandia serta Stockholm di Swedia. Lewat edisi kali ini pembaca akan diajak untuk mengeksplorasi nuansa (tones) pakaian terbaru, dari kombinasi warna-warna yang segar, serta ragam siluet dan tekstur baru yang disempurnakan.
Takahiro Kinoshita, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Kreatif Fast Retailing Group mengatakan, “Saya suka pakaian yang dapat dipakai dalam jangka waktu lama, hal ini membuat saya menghargai inisiasi UNIQLO yang terus konsisten dalam menyediakan pakaian LifeWear yang berkualitas dan dapat dinikmati untuk jangka waktu yang lama. Tema yang diangkat pada edisi ini, Timeless Tones, mengacu pada proses pemikiran yang tertuang ketika merancang koleksi musim ini–tentang bagaimana kami memikirkan setiap detailnya seperti jenis desain dan pakaian apa yang paling sempurna agar tak lekang oleh waktu, dan tentunya dapat menjadi pilihan pakaian esensial untuk berbagai aktivitas masyarakat. Selain itu juga, dalam rangka memperingati ulang tahun UNIQLO ke-40, terdapat ulasan mengenai sejarah perjalanan UNIQLO dan toko-toko yang telah kami buka di seluruh dunia. Kami harap para pembaca dapat menikmati kilasan cerita perjalanan kami ini.” Ringkasan Majalah LifeWear no.11 2024 (Fall/Winter) Majalah : Ukuran A4 yang telah dimodifikasi, 116 halaman, bilingual dengan bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Didistribusikan secara gratis di toko UNIQLO. Lokasi distribusi : Seluruh toko UNIQLO di Indonesia Konten Utama Edisi Fall/Winter 2024 Edinburgh: Old City, New Style Kota Edinburgh di Skotlandia menjadi salah satu sumber inspirasi busana musim ini. Edisi kali ini akan menampilkan gaya kasual khas musim gugur dari sembilan penduduk kota dengan latar belakang kehidupan yang berbeda-beda. Kesembilan gaya ini dapat dijadikan inspirasi untuk busana musim gugur. Kehangatan dan Kenyamanan di Stockholm Gaya modern dan fungsional dari tiga kelompok penduduk lokal di Stockholm akan ditampilkan dalam sajian warna-warna khas serta gaya layering ala Skandinavia sebagai inspirasi gaya musim Fall/Winter. Halo, KAWS KAWS dan Andy Warhol berkolaborasi untuk menciptakan koleksi spesial UT yang istimewa! Simak wawancara eksklusif dengan KAWS yang mengulas tentang inspirasi di balik koleksi ini. Inovasi Terbaru : PUFFTECH PUFFTECH, jaket generasi terbaru yang hangat namun berbobot sangat ringan. Ulasan ini akan menggali lebih dalam mengenai proses pengembangan teknologi yang melahirkan inovasi jaket hangat terbaru ini. Toko UNIQLO di Seluruh Dunia UNIQLO membuka toko pertamanya di Hiroshima pada tahun 1984. Dalam rangka perayaan ulang tahun UNIQLO ke-40, segmen ini membahas dan menampilkan beberapa toko UNIQLO yang unik di seluruh dunia. Mana yang ingin Anda kunjungi? Tentang UNIQLO LifeWear Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia. Tentang UNIQLO and Fast Retailing UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,77 Triliun yen untuk tahun fiskal 2023 terakhir pada 31 Agustus 2023 (US $18,92 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2023 sebesar 1 Dollar = 146,2 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.
UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini hampir mencapai 3.600 toko. Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.
Baca Juga: Selebrasi Kemerdekaan&Ruang Berkarya Inklusif lewat August Shopping Festival UNIQLO Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti