UNIQLO Luncurkan Produk Doraemon Sustainability Mode



KONTAN.CO.ID - Pada hari Senin, 31 Juli mendatang, UNIQLO akan meluncurkan rangkaian produk berbahan poliester daur ulang 100% terbarunya. Rangkaian produk ini terdiri dari T-shirt dan tas saku yang menampilkan UNIQLO Global Sustainability Ambassador, Doraemon, dengan tampilan 'Sustainability Mode' berwarna hijau. Produk ini diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Juni lalu.

Peluncuran ini menjadi bagian dari kampanye UNIQLO bertajuk "JOIN: THE POWER OF CLOTHING," yang bertujuan untuk mendorong partisipasi pelanggan dalam kegiatan keberlanjutan.

Selama kampanye berlangsung dari Senin, 31 Juli hingga Rabu, 30 Agustus, pelanggan dapat berdonasi dengan membeli produk UNIQLO yang memenuhi syarat. Untuk setiap produk Doraemon Sustainability Mode — dan T-shirt DRY-EX MENS/KIDS yang terbuat sebagian dari poliester yang didaur ulang(*1) — yang terjual, sebagian keuntungan penjualan akan disumbangkan ke Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN)  untuk mendukung program pengurangan limbah lautan di Indonesia.(*2). Produk Doraemon Sustainability Mode tersedia di toko UNIQLO di seluruh Indonesia dan secara online melalui UNIQLO.com. 1. Persentase bahan poliester daur ulang yang digunakan bervariasi menurut produk. Tidak termasuk T-shirt WOMEN DRY-EX karena tidak menggunakan bahan poliester daur ulang. 2. Untuk Indonesia, PT. Fast Retailing Indonesia akan menjadi donatur dalam kampanye ini.


Rincian Produk Doraemon Sustainability Mode

Tgl. Peluncuran:    Senin, 31 Juli 2023 Produk:    Doraemon Sustainability Mode Crew Neck T-shirt (lengan pendek)     2 Desain    Rp 199.000     KIDS Doraemon Sustainability Mode Crew Neck T-shirt (lengan pendek)    1 Desain    Rp 149.000     Doraemon Sustainability Mode Pocketable Bag    1 Desain    Rp 149.000 Ketersediaan:    Semua toko UNIQLO di seluruh toko UNIQLO di Indonesia dan secara online melalui uniqlo.com *Silakan kunjungi situs khusus JOIN: THE POWER OF CLOTHING untuk mendapatkan informasi mengenai produk yang memenuhi syarat untuk disumbangkan.

Tentang JOIN: THE POWER OF CLOTHING

JOIN: THE POWER OF CLOTHING adalah proyek partisipasi pelanggan yang diluncurkan oleh UNIQLO pada tahun 2022 dan bertujuan untuk menghubungkan kekuatan pakaian dengan tindakan berkelanjutan. Melalui proyek ini, UNIQLO berharap dapat meningkatkan kesadaran tentang polusi laut dan meningkatkan kesempatan bagi setiap individu untuk melakukan langkah kecil yang membawa perubahan. Di situs web JOIN: THE POWER OF CLOTHING, UNIQLO telah menyediakan konten yang mengajarkan pengunjung tentang polusi laut, seperti wawancara dengan para ahli, video yang memperluas pemahaman tentang masalah tersebut, dan saran untuk mengurangi penggunaan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan data yang terdapat dimuat di situs web ini, secara global total donasi yang terkumpul selama kampanye tahun 2022 telah mencapai US$2 juta.

Tentang Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) adalah organisasi nirlaba berbasis ilmiah yang hadir di Indonesia sejak 2014. Memiliki misi melindungi wilayah daratan dan perairan sebagai sistem penyangga kehidupan, kami memberikan solusi inovatif demi mewujudkan keselarasan alam dan manusia melalui tata kelola sumber daya alam yang efektif, mengedepankan pendekatan nonkonfrontatif, serta membangun jaringan kemitraan dengan seluruh pihak kepentingan untuk Indonesia yang lestari. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi ykan.or.id.

Tentang UNIQLO LifeWear Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.   Tentang UNIQLO and Fast Retailing UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,3 Triliun yen untuk tahun 2022 terakhir, pada 31 Agustus 2022 (US $16,6 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 sebesar 1 Dollar = 138,7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.

Baca Juga: UNIQLO, Roger Federer&Kaws Berkolaborasi Luncurkan Around TheWorld with Roger Federer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti