KONTAN.CO.ID - Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO hari ini mengumumkan peluncuran empat desain terbaru untuk proyek T-shirt amal PEACE FOR ALL yang akan tersedia secara global. Dirilis untuk menyambut musim liburan, koleksi terbaru ini menampilkan beragam desain chic dari empat kolaborator kreatif yang memiliki hubungan erat dengan UNIQLO dan bisa didapatkan mulai Jumat, 8 Desember mendatang. Di Indonesia, sebagian hasil penjualan T-shirt PEACE FOR ALL didonasikan ke Save the Children Indonesia (Keputusan Menteri Sosial RI Nomor 933/HUK-PS/2023) untuk mencegah kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik di Indonesia. Sejumlah kolaborator baru turut terlibat dalam koleksi ini, termasuk seniman ternama asal Jepang Yu Nagaba, dua arsitek Swiss peraih Pritzker Prize Herzog & de Meuron, seniman Prancis yang berbasis di Tokyo Emmanuelle Moureaux, dan ULTRAMAN, pahlawan legendaris Jepang yang populer di berbagai belahan dunia.
Detil Desain Terbaru PEACE FOR ALL Nama produk : Proyek T-shirt Amal PEACE FOR ALL Tanggal peluncuran : Jumat, 8 Desember 2023 Harga : Rp 199.000 Ukuran : S-XL Ketersediaan : Semua toko UNIQLO dan secara online melalui UNIQLO.com Situs khusus : https://www.uniqlo.com/id/id/contents/feature/peace-for-all/ * Video pesan liburan dari para kolaborator sebelumnya akan segera hadir! Kolaborator Terbaru PEACE FOR ALL
Komentar Kolaborator | T-shirt |
Yu Nagaba (Seniman) “Suara yang Jauh, Hati yang Dekat” Hubungan yang tulus akan tetap terjalin meskipun orang yang kita sayangi tengah berada jauh. Belas kasih dan perasaan yang menghubungkan kita, terlepas dari jarak atau keterbatasan. Jarak fisik pun hanya sebuah pemikiran, karena hati kita selalu terhubung. | |
Herzog & de Meuron (Arsitek) Kami tidak percaya bahwa T-shirt dapat membawa banyak pesan filosofis. Namun, T-shirt dapat menjadi sumber inspirasi, membuat Anda mampu membayangkan mimpi atau mendengar lagu-lagu masa lalu yang damai. Itulah yang sangat kita butuhkan untuk saat ini. | |
Emmanuelle Moureaux (Arsitek, Seniman, Desainer) “Saat Saya Melihat Bumi untuk Pertama Kalinya” Saya membayangkan sebuah buku bergambar dengan judul seperti ini. Bola warna-warni ini melambangkan bumi, bola kuning melambangkan matahari, dan anak yang memegang balon adalah Anda yang merupakan karakter utamanya. Keanekaragaman makhluk hidup yang ada di muka bumi ini menciptakan dan menggerakkan keindahan bumi. Saya mengungkapkannya melalui universalitas dan ketidakterbatasan warna. Saya berharap warna dapat menggerakkan hati orang-orang. | |
ULTRAMAN (Ultraman) Sejak tahun 1966, serial Ultraman telah menjadi favorit karena nilai keberanian, harapan, dan kasih sayangnya yang ditampilkan melalui rasa cinta Ultraman terhadap planet Bumi serta para Kaiju yang unik. Desain ini menampilkan teks “PEACE FOR ALL” bersama Ultraman Cosmos, seorang pahlawan dengan kekuatan dan kebaikan yang berjuang agar manusia dan monster dapat hidup berdampingan dalam damai. | |
33 Mitra yang Telah Bergabung
Akamai Technologies | Jonathan Anderson | Tadao Ando | Haruka Ayase | Jean-Michel Basquiat |
Perusahaan Teknologi | Desainer | Urbanis, Arsitek | Aktris | Seniman |
Dick Bruna | Roger Federer | Ines de la Fressange | Herzog & de Meuron | Christopher Makos |
Pengarang Buku Bergambar, Desainer Grafis | Pemain Tenis Profesional | Model dan Desainer | Arsitek | Fotografer |
Ayumu Hirano | Rei Inamoto | Kosuke Kawamura | Shingo Kunieda | Hana Tajima |
Snowboarder Profesional, Pemain Skateboard | Direktur Kreatif | Seniman Kolase, Desainer Grafis, Direktur Seni | Pemain Tenis Kursi Roda Profesional | Desainer |
Lisa Larson | Christophe Lemaire | Christina de Middel | Emmanuelle Moureaux | Shinya Yamanaka |
Pengrajin Keramik | Desainer | Presiden Magnum Photos | Arsitek, Seniman, Desainer | Dokter-Ilmuwan |
Haruki Murakami | Yu Nagaba | Kei Nishikori | PEANUTS | ULTRAMAN |
Novelis | Seniman | Pemain Tenis Profesional | Komik | Ultraman |
Gordon Reid | Francesco Risso | Kashiwa Sato | Adam Scott | Wim Wenders |
Pemain Tenis Kursi Roda Profesional | Direktur Kreatif Marni | Direktur Kreatif | Pegolf Profesional | Sutradara Film |
Mitra Proyek PEACE FOR ALL Save the Children Save the Children Indonesia merupakan bagian dari gerakan global Save the Children Internasional yang bekerja memperjuangkan hak-hak anak di lebih dari 120 negara di dunia. Di Indonesia, misi Save the Children dilakukan sejak tahun 1976. Save the Children di Indonesia terdaftar dengan nama entitas Save the Children Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Sosial RI Nomor 933/HUK-PS/2023. Detail lebih lanjut dapat mengunjungi www.savethechildren.or.id.
Tentang PEACE FOR ALL UNIQLO pertama kali meluncurkan proyek PEACE FOR ALL pada tanggal 17 Juni 2022, dan hingga saat ini telah menghadirkan berbagai desain dari 33 kolaborator (termasuk dalam koleksi terbaru ini). Hingga akhir Oktober 2023, UNIQLO telah berhasil menjual sebanyak 2,7 juta di seluruh dunia T-shirt dan menggalang dana sekitar 800 juta yen. Perusahaan induk UNIQLO, Fast Retailing menyumbangkan 100% keuntungan dari penjualan T-shirt ini ( atau setara dengan 20% dari harga jual masing-masing produk) kepada tiga organisasi bantuan internasional (UNHCR, Save the Children, Plan International Inc,) yang membantu mereka yang terkena dampak kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik.
Tentang UNIQLO LifeWear Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.
Tentang UNIQLO and Fast Retailing UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,77 Triliun yen untuk tahun fiskal 2023 terakhir pada 31 Agustus 2023 (US $18,92 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2023 sebesar 1 Dollar = 146,2 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.
UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini hampir mencapai 3.600 toko. Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.
Baca Juga: UNIQLO Persembahkan ARIGATO INDONESIA, Apresiasi Pelanggan Setia, Mulai 24 November Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti