UNIQLO, Roger Federer&Kaws Berkolaborasi Luncurkan Around TheWorld with Roger Federer



KONTAN.CO.ID - Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO hari ini mengumumkan peluncuran acara Around The World with Roger Federer di MoMA PS1 yang ikonik di Queens, New York, yang bertujuan untuk mendukung anak-anak Kings County Tennis League.

Meskipun dikenal sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah olahraga tenis, prestasi terbesar Federer masih menantinya di masa depan. Langkahnya dimulai dengan acara Around The World with Roger Federer – sebuah perayaan komunitas yang unik akan tenis, seni, dan budaya dalam suasana pesta yang menyenangkan serta diiringi musik, seni, dan hal-hal positif bagi semua orang. Acara ini merupakan bagian dari Next Generation Development Program dari UNIQLO.

Seperti berbagai acara lainnya dalam UNIQLO Next Generation Development Program, Around The World with Roger Federer akan menawarkan kesempatan langka bagi para petenis junior untuk bertemu dan belajar dari atlet kelas dunia.


Dalam acara ini, mereka akan bergabung dengan Kings County Tennis League, yang merupakan sebuah organisasi yang menggabungkan tenis dan pendidikan untuk membantu anak-anak di perumahan umum di New York mencapai potensi mereka.

Lapangan tenis berukuran penuh akan menempati halaman MoMA PS1 dan dihiasi dengan karya seni dari seniman terkenal KAWS sebagai bentuk dukungan untuk misi Around The World with Roger Federer. Roger sendiri akan memandu sesi pelatihan dan pendampingan untuk membantu mengembangkan kemampuan anak-anak di lapangan serta berdiskusi tentang karakteristik seorang atlet profesional dan pemimpin komunitas.

Fast Retailing Group Senior Executive Officer Koji Yanai mengatakan, “Next Generation Development Program dari UNIQLO berfokus pada pengembangan dan inspirasi generasi muda di mana pun melalui para duta dan mitra.

Bersama dengan Roger Federer, KAWS, MoMA, dan MoMA PS1, serta para mitra kami, acara Around The World with Roger Federer menjadi kesempatan besar bagi kami untuk dapat terus mengubah kehidupan generasi muda serta memperluas dampak kami melalui berbagai cara baru yang menarik. Kami mengajak beragam komunitas di seluruh dunia untuk bergabung dengan Roger Federer dan berbagi semangatnya yang luar biasa terhadap tenis, seni, dan budaya.”

Roger Federer mengungkapkan, “Saya sangat tidak sabar untuk menjadi bagian dari peluncuran acara Around The World with Roger Federer dari UNIQLO pada tanggal 2 Agustus. Saya percaya bahwa pengaruh yang kita berikan kepada generasi muda merupakan investasi bagi masa depan kita, dan saya senang bahwa rangkaian acara ini dapat memberikan kesempatan seperti ini."

Acara ini juga akan menampilkan instalasi seni kolaboratif yang dibuat secara langsung. Seorang seniman lokal New York akan menciptakan mural raksasa dengan bantuan kreatif langsung dari para peserta dan tamu.

Setelah selesai, karya seni tersebut akan ditandatangani dan diberikan kepada Kings County Tennis League sebagai hadiah permanen untuk mendukung upaya mereka dalam memberdayakan dan mendukung generasi muda dari komunitas yang kurang beruntung di NYC melalui olahraga tenis.

Setelah peluncuran di bulan Agustus di New York, Around The World with Roger Federer akan segera mengunjungi kota-kota menarik lainnya di seluruh dunia, dengan seri berikutnya akan diadakan di akhir tahun ini di benua yang berbeda.

Seperti halnya peluncuran di New York, tujuan dari acara-acara selanjutnya dalam seri event ini tetap sama, yaitu memupuk perkembangan generasi muda, merayakan tenis, seni, dan budaya, serta memberikan kontribusi jangka panjang kepada masyarakat di kota yang menjadi tuan rumah. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut di lain waktu.

UNIQLO dikenal dengan produk LifeWear – pakaian yang dirancang untuk membuat kehidupan semua orang menjadi lebih baik. Koleksi ini menampilkan pakaian sehari-hari yang sederhana namun berkualitas tinggi, dengan desain yang praktis dan perincian yang teliti, senantiasa disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan terus berkembang dari masa ke masa.

Tentang UNIQLO Next Generation Development Program UNIQLO Next Generation Development Program, yang diluncurkan pada bulan November 2022, adalah kerangka kerja untuk berbagai inisiatif dan program yang ditujukan bagi generasi muda dan dilaksanakan melalui kerja sama dengan Global Brand Ambassador UNIQLO, atlet dunia terbaik, serta berbagai organisasi yang berhubungan dengan olahraga dan kegiatan lainnya. Dengan berinteraksi bersama atlet terkemuka di bidangnya, generasi muda mendapatkan panduan untuk menjalani kehidupan yang kuat dan berwawasan ke depan, sambil berpartisipasi dalam program sosial yang menggabungkan pembinaan olahraga dengan pelajaran tentang keberlanjutan yang akan memungkinkan mereka menjadi pemimpin masa depan yang berkelanjutan.

Tentang UNIQLO Global Brand Ambassador Program UNIQLO bermitra dengan atlet terkemuka dunia sebagai Duta Merek Global untuk mempromosikan merek UNIQLO dan konsep LifeWear. UNIQLO memberikan dukungan yang memungkinkan Duta Merek Global untuk mencapai kinerja terbaik mereka dan memanfaatkan wawasan profesional mereka untuk menciptakan LifeWear; pakaian sehari-hari yang paling mutakhir, nilainya tak tertandingi, yang meningkatkan kehidupan semua orang. UNIQLO juga bekerja dengan Duta Merek Global untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat, dan untuk mengembangkan komunitas di seluruh dunia.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,3 Triliun yen untuk tahun 2022 terakhir, pada 31 Agustus 2022 (US $16,6 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2022 sebesar 1 Dollar = 138,7 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.

uniqloBaca Juga: UNIQLO Rayakan 1 Tahun Proyek T-shirt Amal Peace for All dengan Merilis 4 Desain Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti