United E-Motor Menggelar Lomba Balap Motor Listrik



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  United E-Motor, merek motor listrik lokal keluaran PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) menggelar kejuaraan road race khusus motor listrik pertama di Indonesia. Ajang ini digelar di Sentul International Karting Circuit pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Ajang balap motor listrik ni mempertandingkan tiga kategori kelas, yaitu kelas United TX3000, kelas United MX1200 dan kelas Avand SC Series (SC 121 & SC 122). Ketiga kategori kelas tersebut akan diikuti oleh para pembalap nasional.

“United E-Motor tidak semata-mata produk motor listrik biasa, tapi sudah race proven, kemampuannya sudah teruji hingga di medan balap. Sekaligus menguji ketangguhan baterai sealed lead acid (SLA),“ ungkap Direktur UNTD, Henry Mulyadi lewat keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (14/10).


Baca Juga: Kementerian ESDM Genjot Konversi Kendaraan, Targetkan 13 Juta Motor Listrik di 2030

Seluruh unit motor listrik United E-Motor yang digunakan untuk balapan tidak ada yang mengalami perubahan atau modifikasi apapun. Semua sesuai standar yang dikeluarkan oleh pabrikan. "Hanya ada beberapa parts yang dikurangi yang sekiranya dapat mengganggu kelancaran race. Seperti lampu depan dan kickstand atau standar motor,” jelas Henry.

Selama event berlangsung, United E-Motor membuka kesempatan bagi para pengunjung untuk dapat menjajal ketangguhan beberapa tipe motor listrik United E-Motor lewat test ride. Terdapat tipe Avand SC 121 & SC 122 yang turut diikutkan dalam kompetisi, serta dua tipe motor listrik United E-Motor terbaru, yaitu C2000 dan MT1500.

Selanjutnya: DPR Bentuk Tim Khusus Persiapan Fit and Proper Test Calon Kepala BIN

Menarik Dibaca: Zoomtopia 2024: Zoom Hadirkan Inovasi AI dalam Platform Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian