United Tractors (UNTR) Kucurkan Pinjaman Rp 325 Miliar ke Acset Indonusa (ACST)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT United Tractors Tbk (UNTR) mengucurkan pinjaman kepada anak usahanya, PT Acset Indonusa Tbk (ACST) senilai Rp 325 miliar. Pada tanggal 30 Juni 2023, UNTR dan ACST telah menandatangani perjanjian pinjaman

Pinjaman ini diberikan dalam bentuk fasilitas bergulir (revolving) yang akan digunakan oleh ACST sebagai modal kerja (working capital), khususnya pelaksanaan proyek-proyek baru yang akan dilakukan oleh ACST.

Bunga yang diberlakukan dalam pinjaman ini adalah JIBOR + 1,5 % per tahun  dengan periode ketersediaan dana 36 bulan sejak tanggal perjanjian.


“Secara bisnis bagi United Tractors akan lebih menguntungkan apabila ACST mendapatkan pinjaman ini, dibandingkan bila United Tractors harus menyimpan dana kasnya di bank dengan rate deposito bank pada saat ini,” tulis Sara K. Loebis, Corporate Secretary UNTR dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (5/7).

Baca Juga: United Tractors (UNTR) Beli Tanah dari Perusahaan Afiliasi Senilai Rp 14,72 Miliar

Dengan adanya dukungan pembiayaan modal kerja dari UNTR dengan bunga kompetitif, ACST selaku anak usaha UNTR akan mampu menangkap peluang bisnis pada sektor kontruksi yang diproyeksikan masih mengalami pertumbuhan dengan beban keuangan yang bersaing.

Hal tersebut akan dapat mengurangi beban keuangan ACST yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi yang positif bagi UNTR.

 
UNTR Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari