United Tractors (UNTR) Lanjut Diversifikasi, Akuisisi Pengelola Hutan Rp 67,5 Miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT United Tractors Tbk (UNTR), bagian dari Grup Astra, terus mengembangkan strategi diversifikasi bisnisnya. Kali ini, perusahaan tersebut melakukan akuisisi terhadap perusahaan yang bergerak di sektor pengelolaan hutan.

Corporate Secretary United Tractors, Sara K. Loebis, mengungkapkan bahwa seluruh persyaratan pendahuluan atau conditions precedent dalam Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (Conditional Share Sale and Purchase Agreement atau CSPA) telah dipenuhi oleh kedua belah pihak pada 20 September 2024.

Sebelumnya, pada 28 Agustus 2024, melalui anak perusahaannya, PT Pertiwi Nusantara Raya (PNR), UNTR telah menandatangani CSPA dengan PT Lestarikan Bumi Pertiwi (LBPW) dan PT Arara Bentang Semesta (ABS).


Baca Juga: UNTR Pacu Penjualan di Sisa Tahun

Dalam perjanjian tersebut, PNR akan membeli 49,9992% saham milik LBPW di PT Lestarikan Bumi Papua (LBP) serta 40,0008% saham milik ABS di LBP.

Nilai total dari transaksi ini mencapai Rp 67,5 miliar. Dengan terpenuhinya seluruh persyaratan pendahuluan dalam CSPA, PNR secara resmi telah mengakuisisi 320.145 lembar saham (49,9992%) dari LBPW dan 256.125 lembar saham (40,0008%) dari ABS.

"PNR telah menyelesaikan pembayaran kepada LBPW dan ABS," ujar Sara dalam keterbukaan informasi pada Rabu (25/9).

 
UNTR Chart by TradingView

Pada keterbukaan informasi sebelumnya, tanggal 30 Agustus 2024, Sara menjelaskan bahwa tujuan utama dari transaksi ini adalah diversifikasi kegiatan usaha UNTR. 

Hal ini merupakan bagian dari strategi berkelanjutan perusahaan untuk memperluas aktivitas usaha di sektor pengelolaan kehutanan dan pelestarian lingkungan.

Selanjutnya: Thailand Mengizinkan Pernikahan Sesama Jenis

Menarik Dibaca: Jawa Timur Waspada Bencana, Cek Peringatan Dini Cuaca Besok (26/9) Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .