Unitlink masih menjadi andalan Sun Life



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk unitlink masih menjadi andalan PT Sun Life Financial Indonesia. Produk asuransi berbalut investasi ini diyakini masih tumbuh subur kendati pergerakan pasar modal yang masih fluktuatif.

Direktur Utama Sun Life Elin Waty mengatakan, hingga pertengahan tahun ini porsi produk unitlink sebesar 85% dari pencapaian premi Rp 1,6 triliun. Sementara sisanya diisi oleh produk asuransi tradisional.

Porsi tersebut bertambah dibanding posisi akhir tahun lalu sebesar 80%. Namun menurut Elin pergeseran ini memang terbilang normal, dan sekaligus membuktikan minat nasabah akan produk ini terus bertambah.


"Kami masih yakin market Indonesia masih cukup tangguh. Kalau kemarin trennya sempat turun diharapakan lebih baik di sisa tahun ini," kata Elin di Jakarta, Senin (6/8).

Apalagi menurutnya kondisi ekonomi dalam negeri masih terbilang positif. Hingga kuartal II 2018 saja, pertumbuhan ekonomi naik 5,27%. Dengan begitu, hal ini bisa menjadi angin segar untuk pertumbuhan bisnis untilink.

"Porsi produk untilink kami tidak ada yang dominan. Baik saham dan berbasis obligasi porsinya seimbang," ujar Elin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Agung Jatmiko