KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar asuransi umum di segmen ritel diprediksi tumbuh hingga akhir tahun ini. Sejumlah perusahaan yang awalnya fokus di segmen korporat kini melirik pasar ini karena peningkatan daya beli masyarakat. Dody AS Dalimunthe, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mengatakan, perusahaan asuransi umum makin gencar merilis produk asuransi menyasar pasar ritel. "Apalagi ada pemasaran via digital dan teknologi finansial berkembang," kata Dody. Menurut Dody, segmen ritel mempunyai sejumlah kelebihan dibandingkan korporat. Salah satunya, nilai pertanggungan ritel relatif kecil, sehingga dalam pencatatan hasil underwriting lebih menguntungkan.
Untung mekar, asuransi umum bidik pasar ritel
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar asuransi umum di segmen ritel diprediksi tumbuh hingga akhir tahun ini. Sejumlah perusahaan yang awalnya fokus di segmen korporat kini melirik pasar ini karena peningkatan daya beli masyarakat. Dody AS Dalimunthe, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mengatakan, perusahaan asuransi umum makin gencar merilis produk asuransi menyasar pasar ritel. "Apalagi ada pemasaran via digital dan teknologi finansial berkembang," kata Dody. Menurut Dody, segmen ritel mempunyai sejumlah kelebihan dibandingkan korporat. Salah satunya, nilai pertanggungan ritel relatif kecil, sehingga dalam pencatatan hasil underwriting lebih menguntungkan.