KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) telah menjalankan berbagai upaya supaya industri kreatif lokal bisa menembus pasar global. Kepala Bekraf Triawan Munaf menyebut ada beberapa upaya dari pihaknya untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Semisal tahun ini lewat Bekraf Indonesia yang tampil di ajang New York Now. Selain juga sudah memfasilitasi pameran sejenis tahun lalu. Sejauh ini, subsektor kriya masih menjadi industri kreatif utama lantaran disokong oleh industri pariwisata. Subsektor ini sudah memberi kontribusi terbesar terhadap PDB dari sektor ekonomi kreatif, yaitu 15,40% dari total PDB ekonomi kreatif sebesar Rp 922,59 triliun pata tahun lalu.
Upaya Bekraf membawa produk kreatif ke pasar global
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) telah menjalankan berbagai upaya supaya industri kreatif lokal bisa menembus pasar global. Kepala Bekraf Triawan Munaf menyebut ada beberapa upaya dari pihaknya untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Semisal tahun ini lewat Bekraf Indonesia yang tampil di ajang New York Now. Selain juga sudah memfasilitasi pameran sejenis tahun lalu. Sejauh ini, subsektor kriya masih menjadi industri kreatif utama lantaran disokong oleh industri pariwisata. Subsektor ini sudah memberi kontribusi terbesar terhadap PDB dari sektor ekonomi kreatif, yaitu 15,40% dari total PDB ekonomi kreatif sebesar Rp 922,59 triliun pata tahun lalu.