Upaya Bukalapak genjot transaksi penjualan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi e-commerce Bukalapak mengalami peningkatan setiap tahunnya. Bahkan pada periode Ramadhan 2018, transaksi di Bukalapak mengalami peningkatan hingga delapan kali lipat dari periode serupa tahun lalu, Begitu pula dengan trafik yang melonjak.

Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak mengatakan salah satu kenaikan transaksi karena adanya lonjakan pemesanan makanan cepat saji di periode Ramadan. Kalau secara total, produk yang laris tidak berubah.

"Jika melihat jumlah transaksi penjualan yang terjadi, yang pertama adalah fesyen, kedua gadget dan ketiga barang hobi meliputi seperti fotografi. Bukalapak kini telah go beyond marketplace, maksudnya adalah kita dapat membayar pulsa, membeli tiket pesawat, membeli pulsa listrik semuanya di bukalapak," katanya, Selasa (3/7).


Makanya, Bukalapak kerap menambah layana. Seperti nonton Piala Dunia dengan membayar Rp 80.000 sambil tetap menggaet mitra UMKM. Saat ini, mitra UMKM Bukalapak sudah 3 juta mitra. Sedangkan di 2015 baru 500.000 UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon