Upaya Kao Indonesia memanfaatkan momen Ramadan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain dengan cara bisnis, tak sedikit perusahaan yang berupaya menjaga citra produk di segmen sosial, terlebih di masa Ramadan ini. Salah satunya adalah PT Kao Indonesia.

Perusahaan asal Jepang tersebut memberi bantuan donasi produk senilai Rp 292 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di program berlabel Masjid Cemerlang. Rinciannya adalah berupa 1.769 produk cuci baju merek Attack. Nanti, produk tersebut bakal dibagikan ke sejumlah mesjid yang tersebar di enam wilayah di Indonesia, yakni sekitar Jawa Barat, Surakarta, Semarang, Sumatera Utara hingga kota Makassar.

Vice President Kao Indonesia, Bambang Iswanto berharap, pihaknya bisa membantu masyarakat saat Ramadan ini. “Salah satunya lewat program Masjid Cemerlang Baznas,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/5).


Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Irfan Syauqi Beik berharap kerja sama tersebut bisa terus berlanjut dan bisa memberi efek lebih baik ke masyarakat. Program tersebut sudah berlangsung sejak Maret hingga bulan ini.

Selain itu, Kao Indonesia sudah menjalin kerjasama dengan 11 organisasi nir laba lainnya. Seperti ACT Indonesia, Dompet Duafa, Rumah Yatim dan lainnya dan sudah memasok 8.969 karton produk deterjen Attact dengan nilai Rp 1,54 miliar di area Jakarta, Jawa, Sumatera dan Makassar.

Pencitraan tersebut, seperti untuk produk Attack memang penting dilakukan olah Kao Indonesia. Apalagi Kao Indonesia untuk tahun ini belum akan mengeluarkan produk anyar. Adapun total produk yang sudah beredar di Tanah Air ada lebih dari 100 produk dan menargetkan bisa meraup pertumbuhan bisnis dobel digit hingga akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon