Upaya TACO Wujudkan Komitmen Terhadap Kebijakan Keberlanjutan



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sebagai perusahaan penyedia solusi interior terkemuka di Indonesia, TACO menunjukkan perhatian khusus terhadap kontribusinya pada lingkungan dan masyarakat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Komitmen TACO terhadap CSR diwujudkan melalui berbagai program yang diinisiasi perusahaan, selaras dengan standar global ISO 26000 SR yang mengatur pelaksanaan CSR. 

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corporate Communication TACO, menjelaskan bahwa perusahaan menerapkan strategi dan kebijakan berkelanjutan yang melibatkan pemangku kepentingan. 


Baca Juga: Kolaborasi Agung Sedayu dan Salim grup bangun urban farm jadi tempat wisata kuliner

"Upaya kami dalam menjalankan program-program CSR kembali diakui dengan penghargaan TOP CSR Award 2024 dari majalah Top Business," ujar Anastasia, dalam keterangannya, Selasa (9/7).

Penghargaan TOP CSR Award ini telah diraih TACO untuk ketiga kalinya, menegaskan komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan. Dalam proses penjurian, TACO memaparkan berbagai program CSR yang mencakup empat pilar utama: Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan UMKM.

Di bidang pendidikan, TACO sering menyelenggarakan program pembelajaran gratis seperti edukasi produk, kunjungan ke universitas di jurusan terkait, serta bekerja sama dengan SBM ITB untuk menawarkan program pembelajaran gratis dan magang bagi lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di Indonesia.

Untuk aspek kesehatan, TACO menginisiasi program penyediaan makan siang sehat bagi karyawan dan program olahraga yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Baca Juga: Beli Pulsa dan Bayar Tagihan di Tokopedia Cashback Rp 500.000, Simak Promonya!

Sebagai perusahaan di industri manufaktur, TACO menempatkan lingkungan sebagai aspek penting dalam bisnisnya. Pemanfaatan limbah produk sebagai bahan bakar merupakan salah satu upaya yang dilakukan. 

Selain itu, TACO menjalankan program pengembangan UMKM, yang dikenal dengan Mitra TACO, untuk meningkatkan daya saing UMKM di bidang furnitur dan jasa interior. 

Program ini telah tersebar di lebih dari 100 kota besar dengan lebih dari 8.000 Mitra TACO yang mendapatkan pelatihan pengembangan keterampilan dan pengetahuan bisnis dari TACO.

Baca Juga: Surabaya, Kota Pahlawan: 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

"Kami terus berupaya secara konsisten melaksanakan program-program CSR yang sudah berjalan sekaligus mengembangkan program-program mendatang untuk mempertegas komitmen kami terhadap strategi dan kebijakan yang berkelanjutan," kata Anastasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli