UPDATE Vaksinasi corona di Jawa Timur (8/8): 7,87 juta warga divaksinasi dosis petama



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah warga Jawa Timur yang telah mengikuti program vaksinasi corona di Jawa Timur terus bertambah.

Dinas Kesehatan provnsi Jawa Timur mencatat hingga Minggu (8/8) warga Jawa Timur yang telah mengikuti vaksinasi corona di Jawa Timur untuk penyuntikan dosis pertama mencapai 7.873.617 orang. Ini berarti sudah mencapai 24.74% dari total target populasi yang akan di vaksinasi corona di Jawa Timur. 

Sementara warga Jawa Timur yang sudah mengikuti vaksinasi corona di Jawa Timur untuk penyuntikan vaksindosis kedua mencapai 3.554.014 orang atau setara dengan 11,17% dari total target populasi yang akan di vaksinasi corona di Jawa Timur.

Baca Juga: Corona di Jawa Timur tren menurun, BOR Rumah Sakit di bawah 60%

Pada kesempatan sebelumnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan perkembangan pelaksanaan program vaksinasi di Jawa Timur.

Khofifah menyatakan Jawa Timur terus berupaya mengejar target percepatan vaksinasi agar sesuai dengan sasaran

"Saya meminta kerja sama seluruh masyarakat untuk bisa sesegera mungkin bisa keluar dari Pandemi corona ini melalui disiplinprotokol kesehatan dan vaksinasi," katanya

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyatakan target vaksinasi corona di Jawa Timur sebanyak 31,862.206 jiwa dari total penduduk Jawa Timur yang mencapai 40.665.696 jiwa.

Baca Juga: UPDATE Vaksinasi corona di Jakarta (8/8) hampir tuntas sisa 7% dari target populasi

Khofifah juga mengingatkan bahwa vaksinasi corona di Jawa Timur ini merupakan kepentingan bersama, dan kepentingan masyarakat Jawa Timur juga kepentingan Indonesia. 

"Semoga droping vaksin bisa lebih cepat dan lebih banyak agar upaya pengendalian penyebaran corona di Jawa Timur lebih Signifikan," kata Khofifah.

SELANJUTNYA>>

Editor: Syamsul Azhar