Update Virus Corona: Terjangkit 76.204,meninggal 2.247,sembuh 18.189 (21/2-07.20 WIB)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran virus corona semakin meluas. Data menunjukkan, hingga Jumat (21/2) pukul 07.20 WIB, tercatat 76.204 kasus terkonfirmasi, 2.247 orang meninggal dan 18.189 orang sembuh.

China masih menjadi negara dengan jumlah korban terinfeksi terbanyak. Sementara itu, negara-negara di luar China, Taiwan, Hong Kong dan Makau yang sudah terjangkiti virus corona adalah: Singapura, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Australia, Jerman, Vietnam, Amerika Serikat, Prancis, Kanada, Uni Emirat Arab, Italia, Iran, Filipina, India, Inggris, Rusia, Nepal, Kamboja, Belgia, Spanyol, Finlandia, Swedia, Mesir dan Sri Lanka.

Anda bisa memantau perkembangan penyebaran virus corona melalui dashboard yang disediakan oleh JSE maupun Dingxiangyuan.

Baca Juga: Kecemasan virus corona memuncak, Irak tutup perbatasan dengan Iran

Data penyebaran virus corona dari John Hopkins University (JSE). Universitas terkemuka di Amerika Serikat (AS) ini memperbarui data penyebaran dan korban virus corona dari berbagai sumber resmi.

Selain di China, 15 pemulihan terjadi di Thailand, 18 pemulihan di Jepang, 34 pemulihan di Singapura, 10 pemulihan di Australia, dua di Chicago, Amerika Serikat, satu di Seattle, AS, 15 di Malaysia, 12 di Jerman dan 16 di Korea Selatan.

Selain itu, delapan di Inggris, tujuh di Vietnam, empat di Prancis, empat di Uni Emirat Arab, tiga di India, dua di Rusia, dua di Spanyol, satu di Belgia, satu di Kamboja, satu di Kanada, satu di Finlandia, satu di Filipina, satu di Sri Lanka, satu di Nepal, satu di kapal pesiar Diamond Princess.

Kematian terbesar juga ada di China. Selain China kematian pasien virus corona masing-masing dua terjadi di Hong Kong, Iran dan di kapal pesiar Diamond Princess. Sementara di Filipina, Jepang, Prancis, Taiwan dan Korea Selatan masing-masing satu korban jiwa. 

Provinsi Hubei melaporkan, ada 411 kasus infeksi virus corona baru yang dikonfirmasi pada Kamis (20/2). Komisi Kesehatan China mengatakan, jumlah tersebut naik dari hari sebelumnya yang hanya 349 kasus.

Baca Juga: Ini 8 negara yang laporkan kasus kematian akibat virus corona

Kenaikan dalam kasus baru ini membalikkan penurunan tiga hari berturut-turut. Ini membawa jumlah akumulasi kasus yang dikonfirmasi di Hubei menjadi 62.442.

Korban tewas di Hubei pun naik 115 dari hari sebelumnya. Selain itu, pada Kamis (20/2) lalu, terdapat tiga kematian di luar China. Yakni, dua orang tewas setelah terjangkit di kapal pesiar Diamond Princess dan satu meninggal di Korea Selatan.

Editor: Anna Suci Perwitasari