Upgrade selesai, sistem tiket elektronik KRL kembali normal



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah menimbulkan antrean panjang di stasiun pada Senin pagi 23/7), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akhirnya telah menuntaskan proses pembaruan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik kereta rel listrik (KRL) Commuter Line. Saat ini seluruh stasiun KRL sudah bisa melayani transaksi tiket elektronik.

Sejak Sabtu lalu (21/7), KCI melakukan proses pembaruan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik. Untuk menghindari antrean panjang karena sistem tiket elektronik tidak bisa beroperasi, maka KCI menerapkan sistem tiket kertas dengan tarif flat ke semua tujuan seharga Rp 3.000.

Pembaruan sistem tiket elektronik diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pengguna KRL. Upaya tetsebut berlangsung dengan skala besar karena terdapat 1.800 perangkat tiket elektronik yang tersebar di 79 stasiun yang diperbarui.


Saat ini, pengguna KRL yang menggunakan sistem tiket elektronik sudah bisa menggunakan kembali tiketnya. KCI juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna selama proses berlangsung.

"Masalah-masalah yang timbul di kartu milik pengguna selama tiga hari ini dapat diselesaikan di loket stasiun terdekat. Pengguna memiliki waktu tujuh hari ke depan untuk menyelesaikan dan menormalkan kembali kartunya," kata Direktur Utama KCI Wiwik Widayanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat