KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kampanye minyak sawit sehat perlu diperluas sampai kepada Usaha Kecil, Menengah, dan Koperasi (UKMK) di bidang pangan dan kuliner. Sektor UKMK merupakan konsumen utama produk sawit yang membutuhkan ketersediaan pasokan dan harga terjangkau. Deputi Bidang Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Ekonomi, Musdhalifah Machmud, mengatakan, saat ini produk turunan sawit sudah mencapai lebih dari 146 jenis. "Pengembangan produk turunan sawit merupakan bagian penting dalam upaya memperoleh nilai tambah dari kelapa sawit dan turunannya terus semakin meningkat,” ujar Musdhalifah saat menjadi pembicara kunci webinar Majalah Sawit Indonesia akhir pekan lalu.
Usaha Kecil Menengah dan Koperasi Jadi Bagian Penting Kampanye Minyak Sawit Sehat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kampanye minyak sawit sehat perlu diperluas sampai kepada Usaha Kecil, Menengah, dan Koperasi (UKMK) di bidang pangan dan kuliner. Sektor UKMK merupakan konsumen utama produk sawit yang membutuhkan ketersediaan pasokan dan harga terjangkau. Deputi Bidang Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Ekonomi, Musdhalifah Machmud, mengatakan, saat ini produk turunan sawit sudah mencapai lebih dari 146 jenis. "Pengembangan produk turunan sawit merupakan bagian penting dalam upaya memperoleh nilai tambah dari kelapa sawit dan turunannya terus semakin meningkat,” ujar Musdhalifah saat menjadi pembicara kunci webinar Majalah Sawit Indonesia akhir pekan lalu.